Film

Daftar 5 Superhero Perempuan Terkuat, Mana Jagoanmu?

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 27 Juni 2019
Daftar 5 Superhero Perempuan Terkuat, Mana Jagoanmu?
Lima superhero perempuan terkuat ini bisa membuat musuh ketakutan (Foto: Screen Rant)

PEREMPUAN kerap menjadi peran sampingan dalam tim seperti di film Avengers dan Justice League. Tetapi satu hal yang harus kamu tahu, ternyata wanita-wanita superhero yang sering dianggap hanya sebagai pemanis itu, ternyata memiliki kekuatan yang bahkan bisa mengalahkan segalanya

Dari Marvel maupun DC, beberapa superhero perempuan memiliki kekuatan yang luar biasa, kekuatan mereka sangat mungkin untuk mengalahkan superhero pria termasuk Thor, Superman, bahkan Hulk. Untuk itu, berikut daftar superhero perempuan terkuat yang pernah kamu tahu dari film maupun komik.

5. Captain Marvel

Daftar 5 Superhero Perempuan Terkuat, Mana Jagoanmu?
Captain Marvel (Foto: Screen Rant)

Walaupun memiliki potensi untuk memiliki kekuatan yang tak terhingga, namun dengan kondisi Carol Denvers yang kita ketahui. Sepertinya ia masih berada di urutan lima dalam daftar ini.

Meski alasannya kuat, di film Avengers: Endgame Denvers memilih untuk meninggalkan bumi dan baru kembali saat Thanos datang untuk mendapatkan infinity stone. Walaupun dalam versi komiknya, perlawanan Captain Marvel melawan Thanos berujung imbang.

4. Rogue

Daftar 5 Superhero Perempuan Terkuat, Mana Jagoanmu?
Supergirl adik dari Superman (Foto: Screen Rant)

Kekuatan Rogue untuk menyerap kekuatan dari orang lain membuat dirinya memiliki potensi yang lebih kuat, dan mungkin lebih kuat daripada Captain Marvel. Bahkan, superhero perempuan dari jajaran X-Men ini juga bisa mengambil kekuatan itu secara permanen setelah menyerapnya.

Bahkan jika Rogue menyerap kekuatan Captain Marvel, dia pun bisa mengalahkan Captain Marvel dengan mudah. Atau mungkin jika ia mengambil kekuatan dari Wonder Woman, akan bisa menjadi masalah bagi Diana jika keduanya dipertemukan dalam pertarungan. Jika dihitung dari satu sampai sepuluh, kekuatan Rogue masih belum bisa diperhitungkan.

3. She Hulk

Daftar 5 Superhero Perempuan Terkuat, Mana Jagoanmu?
She Hulk (Foto: CBR)

Memiliki kekuatan yang sangat kuat seperti Hulk, tetapi bisa mengontrol emosinya. She Hulk bisa membabat habis musuh-musuhnya tanpa takut kehilangan kendalinya sebagai monster super kuat berwarna hijau.

Apalagi di komik berjudul Secret Wars, fan mengatakan bahwa ia bisa lebih kuat atau setara dengan Thor yang setengah dewa, dan bisa membawa kekuatannya ke level yang berikutnya berkat genetika dari Hulk yang memberinya kekuatan super.

2. Supergirl

Daftar 5 Superhero Perempuan Terkuat, Mana Jagoanmu?
Rogue dari X-Men (Foto: Bustle)

Secara teori, Supergirl memang bisa dinobatkan menjadi superhero kedua terkuat di dunia DC sebelum Wonder Woman, bahkan jika kekuatannya dibandingi dengan Hulk ataupun She Hulk pun, versi perempuan dari Supermen ini bisa jauh lebih kuat.

Supergirl memiliki kekuatan yang hampir sama dengan Superman, bisa mengangkat apapun yang beratnya hingga seratus ribu ton, memiliki kekuatan berlari cepat seperti Flash, termasuk hal-hal lain yang bisa dilakukan oleh Superman. Kekurangan dari Supergirl adalah kekuatannya tidak bisa dibandingkan dengan Superman, karena Supergirl adalah adik kandung dari Superman.

1. Wonder Woman

Daftar 5 Superhero Perempuan Terkuat, Mana Jagoanmu?
Wonder Woman (Foto: Screen Rant)

Untuk kekuatan dasarnya saja, ia lebih kuat daripada empat wanita superhero yang disebutkan sebelumnya. Jika Wonder Woman mengeluarkan kekuatan penuhnya, ia benar-benar tak tersentuh oleh musuh-musuhnya yang terkuat sekalipun. Diana of Themyscira memiliki kekuatan yang didapatkan dari dewa Demeter, dewa yang memiliki kekuatan yang tak terhingga.

Wonder Woman memiliki kekuatan yang lebih kuat daripada dewa Hercules, dan mungkin bisa mengalahkan Superman dengan mudah. Karenanya, Wonder Woman terpilih sebagai superhero perempuat terkuat dalam dunia komik maupun film. (dnz)

#Superhero #Perempuan #Marvel Comics #DC Comics
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan