Pemandangan 'Api Terjun' di Kota Ini Jadi Viral dan Pikat Wisatawan Fenomena alam menakjubkan di kota ini yang terlihat seperti 'api terjun'(Foto: instagram/nationalparkgeek)

AIR terjun sementara di Taman Nasional Yosemite, California, telah menjadi daya tarik wisata populer di awal Februari.

Hal itu lantaran kondisinya yang tepat dibawah sinar matahari membuat air mengalir turun ke permukaan batu tampak seperti api. Air terjun ini dijuluki Yosemite Firefall atau 'api terjun yosemite'.

Baca Juga:

Viral! Sandal Mirip Mi Instan Ini Dijual dengan Harga Fantastis

Dilansir dari laman odditycentral, setiap tahunnya, mulai bulan Desember hingga april, air dari salju gunung yang mencari mengalir ke tepi timur El Capitan membentuk Air Terjun sementara.

Air terjun itu menjadi pemandangan yang sangat menakjubkan untuk dilihat. Tapi akan lebih menakjubkan jika dilihat selama beberapa hari, dari tanggal 7-10 Februari. Pada tanggal tersebut, air terjun itu akan berubah menjadi 'api terjun'.

Pemandangan menakjubkan air terjun yak terlihat seperti 'api terjun' (Foto: instagram/nature.and.history)

Air terjun tersebut akan terlihat seperti lava yang mengalir dan api yang berputar-putar. Fenomena firefall menarik ribuan penonton setiap tahunnya. Hal itu memaksa pemerintah taman nasional untuk menerapkan aturan baru selama bulan Februari. Beberapa ruas jalan tertentu dibatasi, karena kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga:

Kisah Viral Perempuan yang Menikah dengan Pohon, Alasannya Bikin Elus Dada

Banyak orang yang melakukan perjalanan ke Yosemite untuk menyaksikan 'api terjun' secara langsung. Agar Yosemite Firefall bisa terlihat, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi karena kondisi tersebut tak terjadi setiap tahun.

Di Yosemite pasti ada salju. Suhunya harus tinggi untuk membuat salju mencair dan membuat air terjun. Seperti ketika California mengalami kekeringan, air terjun tak mengalir, hingga horsetail Falls tak bisa berubah menjadi firefall.

Namun, itu bukan satu-satunya syarat yang harus dipenuhi. Langit harus hampir sepenuhnya jernih, karena kabut sekecil apapun bisa menghalangi fenomena ini. Matahari juga harus mengenai air terjun dari sudut yang tepat untuk 'membakar air terjun'. (ryn)

Baca Juga:

Viral! Bocah ini Sukses Lulus Dari Universitas di Usia 9 Tahun

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH