Hari Pohon

Kisah Viral Perempuan yang Menikah dengan Pohon, Alasannya Bikin Elus Dada

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 21 November 2019
Kisah Viral Perempuan yang Menikah dengan Pohon, Alasannya Bikin Elus Dada
Seorang perempuan memutuskan untuk menikahi pohon, alasanya sangat mengejutkan(Foto: pixabay/jplenio)

PERNIKAHAN merupakan momen yang sangat sakral. Setiap orang tentu ingin menikah dengan seorang yang dia cintai. Jadi, tak heran jika seseorang yang ingin menikah pasti menyiapkan banyak hal agar pernikahannya bisa berjalan dengan lancar.

Tapi, tak ada seorangpun yang bisa menduga akhir cerita cinta seseorang. Ada yang berjodoh dengan dengan teman sma, tetangga, rekan kerja atau bahkan warga negara asing.

Baca Juga:

Viral! Hotel di Jepang Ini Hanya Patok Biaya Rp16 Ribu Per Malam, Tapii...

Namun tak seperti pernikahan pada masyarakat umumnya, ada sebuah pernikahan yang cukup berbeda. Yakni tentang kisah seorang perempuan asal Melling, Inggris.

Kate mengucap janji suci pernikahannya dalam kondisi sadar (Foto: liverpool echo)

Seperti yang dilansir dari laman daily mail, seorang perempuan bernama Kate Cunningham justru memilih menikah dengan sebuah pohon. Dalam kondisi sadar, Kate mengucapkan janji suci pernikahannya dengan sebuah pohon Elder di taman Rimrose Valley, Litherland.

Menariknya, pada pernikahan unik itu anggota keluarga Kate dan rekan-rekannya turut hadir menyaksikan pernikahannya. Perempuan yang diketahui berusia 23 tahun itu, menikah pada minggu pertama di bulan september 2019 lalu.

Setelah resmi menikah, Kate Cunningham pun mengungkapkan, jika dirinya akan mengganti nama dengan embel-embel nama pohon yang dinikahinya tersebut, yakni menjadi Kate Rose 'Elder'.

Kate Cunningham
Kate mengganti namanya dengan embel-embel nama pohon yang dinikahi (foto: liverpool echo)

Mungkin orang yang melihat pernikahan itu menganggap Kate sakit jiwa atau hanya mengundang sensasi agar menjadi viral. Tapi Ibu dua anak tersebut melakukan demi kebaikan bersama.

Kabarnya, pernikahan tersebut dilangsungkan karena Kate ingin mencegah rencana pembangunan proyek jalan di wilayah sekitar pohon itu. Menurut Kate, proyek tersebut hanya akan merusak lingkungan, karena banyak pepohonan yang ditebang.

Baca Juga:

Viral! Bocah ini Sukses Lulus Dari Universitas di Usia 9 Tahun

Kate Rose Elder
Ada tujuan mulia dibalik keputusan Kate untuk menikahi pohon (Foto: liverpool echo)

Kate juga menuturkan jika upaya itu dia tujukan guna menarik perhatian banyak orang. Guna mendukung kampanye perlindungan taman Rimrose Valley, di mana pohon Elder yang dinikahinya tumbuh.

Ketika diwawancara oleh sebuah media, Kate mengaku jika dia terinspirasi oleh seorang aktivis perempuan di Meksiko, yang menggalakan penolakan terhadap penebangan liar dan pembersihan lahan. Karena itulah, Kate Cunningham tergugah untuk memperjuangkan taman Rimrose Valley.

Disamping itu, Kate juga berpikir jika dirinya perlu melakukan hal-hal diluar akal sehat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, akan nasib taman Rimrose Valley. Karena sebelumnya Kate pernah turun ke jalanan melakukan aksi protes tapi tak membuahkan hasil.

Usut punya usut, rupanya ada alasan utama Kate sangat perduli dengan lingkungan yang sehat. Yakni lantaran Ibunya meninggal dunia karena asma.

"Ibu saya meninggal karena asma, sementara aku sekarang menderita gangguan paru-paru yang disebut bronkiektasis, yang artinya paru-paru saya rentan terhadap infeksi. Karena itu, rencana untuk menghapuskan lahan di taman Rimrose Valley tak masuk akal dan hanya akan membahayakan kesehatan" ujar Kate.

Kendati terdengar aneh, tapi keluarga Kate sangat mendukung keputusannya untuk menikah dengan sebuah pohon. Bahkan, kekasihnya pun mengizinkan Kate melakukan hal diluar nalar itu.

"Terkait pernikahan itu, kekasihku bahkan sangat mendukungku. Dia juga membantu mempersiapkan kebutuhan upacara pernikahan" ujar Kate.

Respon mengejutkan tak hanya datang dari kekasih Kate, tapi juga anak sulungnya. Awalnya anak sulung Kate merasa malu saat tahu jika ibunya menikah dengan pohon. Tapi akhirnya anak Kate turut datang menyaksikan pernikahan itu, melihat hal tersebut Kate pun sangat terharu. (Ryn)

Baca Juga:

Viral! Perusahaan Ini Tawarkan Kopi Hasil 'Roasting' dari Luar Angkasa

#November Shayyy #Hari Pohon Sedunia #Viral #Pesta Pernikahan
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan