Viral! Bocah ini Sukses Lulus Dari Universitas di Usia 9 Tahun Seorang bocah 9 tahun gegerkan dunia maya (foto: pixabay/alexas-photo)

SEORANG bocah berusia sembilan tahun yang bernama Laurent Simons menjadi perbincangan di media sosial. Dia bisa lulus dari universitas di usia yang sangat muda.

Di luar sekolah, Laurent Simons merupakan anak kecil pada umumnya, yang memainkan game Fortnite dan Maincraft, menghabiskan waktu di media sosial. Namun siapa sangka jika bocah yang satu ini memiliki otak yang sangat luar biasa.

Baca Juga:

Mengintip Matte Black Coffee dengan Toping Black Whipped Cream yang Lagi Viral

Kuliahnya di tingkat universitas pun berjalan dengan lancar. Dia berhasil menyelesaikan proyek terakhirnya di Eindhoven Unversity of Technology di Belanda. Laurent lulus dengan gelar di bidang teknik listrik pada bulan Desember, seperti yang dilansir dari laman odditycentral.

Laurent sekilas seperti anak kecil pada umumnya, tapi ternyata memiliki kemampuan luar biasa (Foto: screenshot Youtube Scripps National News)

Kebanyakan orang membutuhkan waktu tiga tahun untuk lulus dari program yang sama. Namun Laurent yang masuk pada tahun lalu, bisa menyelesaikannya hanya dalam waktu 10 bulan.

Kecerdasannya dan kemampuannya untuk menerima banyak informasi dalam waktu yang sangat singkat. Membuatnya mampu melewati berbagai mata kuliah dengan sangat cepat.

"Ini sangat istimewa dan menyenangkan. Kapasitas penyerapan Laurent sangat tinggi, yang berarti semuanya berjalan lebih cepat. Kami bisa menyampaikan banyak materi dalam waktu singkat," jelas Peter Baltus, Profesor Elektronik Terintegrasi.

Orang tuanya bercerita jika kakek-neneknya telah memberi tahu bahwa Laurent istimewa. Namun awalnya orang tuanya tak terlalu memperhatikan pengatamatan dari kakek-neneknya.

Baca Juga:

Viral! Perusahaan Ini Tawarkan Kopi Hasil 'Roasting' dari Luar Angkasa

Sampai kemudian terbukti dia mulai sekolah dasar saat berusia empat tahun. Kemudian pada usia enam tahun sudah di sekolah menengah. Setelah itu mulai kuliah, dan para profesor disana tak bisa berhenti berbicara tentang betapa mengesankan dirinya.

Setelah lulus di Universitas, dia mengatakan jika ingin belajar di kedokteran. Dia ingin mengetahui tentang organ buatan.

Tetapi alasannya bersifat pribadi. Kakek dan neneknya menderita penyakit jantung. Dia ingin membantu orang-orang seperti mereka.

Orangtuanya mengatakan bahwa di luar studinya, Laurent merupakan anak biasa dengan hobi bermain game, menonton Netflix dan traveling.

Sayangnya orangtuanya dituduh mengeksploitasi Laurent. Tetapi ayahnya mengatakan jika segala yang telah dicapai putranya tak dipaksakan padanya, tapi justru keinginannya sendiri. (Ryn)

Baca Juga:

Rp12,8 Juta untuk Secangkir Kopi, Apa Istimewanya?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH