Noah Akhirnya luncurkan Album Terbaru Mereka Album baru Noah berjudur Keterkaitan Keterikatan (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

SUDAH tujuh tahun berkarya, Noah akhirnya merilis album kedua mereka yang berjudul Keterkaitan Keterikatan. Proses pembuatan album terbaru ini terbilang cukup panjang yakni dari 2017. Dimana prosesnya dimulai dengan melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Selama 7 hari Noah dikarantina di kapal phinisi Cheng Ho untuk melakukan kegiatan rekaman, latihan hingga proses kreatif kedua album mereka. Perjalanan di atas kapal phinisi itu pun sempat diwarnain adanya gangguan cuaca dan ombak besar hingga alat rekaman mereka berserakan.

Baca juga:

Viral! Ariel Noah Beberkan Kisah Terombang Ambing 3 Hari di Laut Lepas

Tapi tantangan itu tak menghalangi Noah untuk tetap fokus menyelesaikan album kedua. Dengan resmi dirilisnya album kedua ini, Ariel mengaku sangat senang, karena setelah penantian cukup lama akhirnya karya itu bisa rampung juga.

Noah luncurkan album terbaru (Foto: MP/Raden Yusuf)
Noah luncurkan album terbaru (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

“Akhirnya setelah keluar albumnya pasti ada kepuasan walaupun belum kita dapetin keseluruhannya,” ucap Ariel saat ditemui merahputih.com di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (12/9).

Namun, meski senang, ada satu hal yang sedikit mengganjal. Seharusnya dalam satu album ada sembilan lagu. Namun, satu lagu tak jadi dimasukan karena merasa belum siap. Mereka mengibaratkan lagu tersebut seperti lagu Bintang di Surga.

Baca juga:

Nycta Gina, Bersuara Cempreng Tapi Sukses Jadi Penyiar Radio

Namun terlepas dari itu, grup band Noah mengaku sudah tenang. Karena Album yang telah dikerjakan selama bertahun tahun akhirnya bisa diselesaikan. “Jarak dari album sebelumnya kan tahunan, jadi sampai tahap mastering album itu selesai kita udah senang banget. Kita mikir gimana musik ini bisa sampai ke telinga semua orang,” lanjut Ariel.

Jumlah album fisik Noah untuk perilisan tahap pertama juga tak tanggung-tanggung, yakni ratusan ribu copy. Hal itu dipaparkan oleh Ibu Acin selaku Produser Music Studios. “Untuk albumnya, Sampai hari ini kita diorder sudah 400.000 copy, kita berharap bisa mengulang kembali sales kita seperti album pertamanya Noah,” ucap Ibu Acin.

Pada tahun 2017 sendiri, Noah sempat memberikan bocoran part reff lagu Wanitaku, ketika menggelar Sunset Concert di Gilli Trawangan, Lombok. Kemudian di tahun 2018, Noah akhirnya merilis single baru yakni My Situation dan Jalani Mimpi.

Baca juga:

Bersahabat, Tom Holland Ungkap Sisi Manis Robert Downey Jr.

Setelah itu menyusul pula single lainnya yang telah resmi dirilis seperti Kupeluk Hatimu, Kau Udara Bagiku, Mendekati Lugu, Mencari Cinta, dan Menemaniku. Total lagu yang ada di album Keterkaitan Keterikatan sendiri ada 8 lagu + 1 bonus trek Moshimo Mata Itsuka feat. Ariel Nidji.

Keseluruhan lagu tersebut telah ready secara digital platform musik digital. Sementara untuk album fisiknya telah dirilis dalam bentuk CD yang diedarkan di outlet KFC seluruh Indonesia. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH