Nycta Gina, Bersuara Cempreng Tapi Sukses Jadi Penyiar Radio Nycta Gina dan Desta memiliki program acara yang cukup populer. (Foto: Instagram@missnyctagina)

DANDANANNYA begitu menor. ciri khasnya lipstick yang hanya ada di bagian tengah bibirnya. Rambutnya pun semraut. Yang paling mengesalkan kalau sudah mendengarkan dia berbicara. Suaranya cempreng dan melengking.

Namun, kalau di dengarkan seksama suara perempuan ini lucu juga dan sangat mengocok perut. Begitulah ciri-ciri Jeng Kelin. tokoh menjengkelkan yang sukses dipopulerkan oleh artis cantik Nycta Gina di berbagai program acara televisi swasta.

Baca Juga:

'Radio Gaga', Proyeksi Queen lewat Lagu untuk Radio

nycta gina
Nycta Gina, girang banget ketika diterima jadi penyiar radio. (Foto: Instagram@missnyctagina

Istri Rizky Kinos itu tidak cuma sukses tampil di layar kaca. Justru suara cempreng yang asli dia miliki itu sukses membawanya sebagai seorang penyiar radio. Dia jadi penyiar radio prambors pada tahun 2014. Saking senangnya saat itu, ia sampai memposting id card penyiar radio dengan caption "Sah (jadi penyiar radio).

Modal Nycta sebenarnya cuma coba-coba. Bahkan dia tidak yakin bisa luwes menjadi penyiar radio. Dia ragu banget karena suara penyiar radio harusnya enak didengar. Apalagi penyiar radio banyak berbicara dengan pendengar setianya. Kalau tidak enak didengar bisa-bisa tidak ada yang mau mendengarkan program radio tersebut.

Namun, sang produser radio menyurunya untuk menjajal dirinya sebagai penyiar radio. Akhirnya di dia sukses melalui berbagai macam rintangan sebagai penyiar radio. Semua terasa mengalir begitu saja. Semua hal tentang menjadi penyiar radio ia pelajari langsung di 'lapangan'.

Baca Juga:

Begini Etika Menanggapi Curhatan Pendengar Radio ala Iwa K

nycta gina
Nycta Gina, menghidupkan karakter Jeng Kelin. (Foto: Instagram@missnyctagina)

Bahkan, perempuan 34 tahun itu pernah mengaku lebih nyaman jadi penyiar radio ketimbang artis. Soalnya, dia bisa menjadi seperti diri sendiri. Tidak memerankan sebuah karakter. Melainkan hanya menjadi dirinya untuk disukai oleh pendengar setianya.

Setelah luwes menjadi penyiar radio, akhirnya Nycta bertemu dengan presenter Desta. Mereka berdua dipasangkan menjadi penyiar radio dalam program bertajuk Desta & Gina in the Morning di radio Prambors. Di program itu, Desta dan Gina sangat kocak. Isi program itu membicarakan soal isu selebriti terkini sambil diselingi dengan lawakan-lawakan ala mereka berdua.

Bagaimana sahabat Merah Putih, apakah kalian termasuk salah satu pendengar setia Nycta Gina? (ikh)

Baca Juga:

Dari Depan Mikrofon ke Kamera, Penyiar ini Sukses Jadi Bintang Layar Kaca

Kredit : digdo


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH