Nikmatnya Ketika Susu Segar Berpadu Gula Aren dan Biskuit Legendaris Kopi Kangen hadirkan varian minuman baru yang unik dan menyegarkan (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

TEPAT di hari ulang tahun berdirinya yakni tanggal 22 Februari, Kopi Kangen menghadirkan sebuah varian minuman baru yang unik, gurih, renyah dan menyegarkan.

Namun kali ini yang dihadirkan bukanlah kopi, melainkan varian minuman non-kopi yang diberi nama Kangen Berat.

Baca Juga:

Mikael Jasin Raih Gelar Juara Indonesia Barista Championship 2020

Pada varian minuman baru tersebut, Kopi Kangen berkolaborasi dengan Serena Troy, salah satu bagian dari produsen legenda biskuit Indonesia, Khong Guan Group.

Varian minuman bernama Kangen Berat tersebut, merupakan sebuah racikan kekinian, dengan kombinasi antara susu segar, biskuit Serena Troy (rasa karamel dan kayu manis) dan gula aren.

Varian minuman kekinian baru dari Kopi Kangen yang berkolaborasi dengan Serena Troy (Foto: istimewa)

Namun, meski Kangen Berat merupakan varian minuman non-kopi, jika kamu salah satu penikmat kopi, minuman ini juga bisa ditambahkan dengan extra coffee shot. Tentunya dari segi rasa akan berbeda, dan masing-masing (kopi dan non-kopi) punya keunikan tersendiri.

Adapun alasan Kopi Kangen terhadap pemilihan Serena Troy dalam berkolaborasi. Menurut salah satu penggagas Kopi Kangen, Chris Erlando, ada sebuah daya tarik yang dimiliki oleh biskuit tersebut.

"Kita niatnya ingin berkreasi, kita selalu mau cari yang beda dari yang lain, karena jujur pas kita kolaborasi dengan tolak angin beberapa bulan lalu, banyak brand yang nawarin ke kita untuk kolaborasi, tapi ga kita terima semua, kita pilih yang cukup unik" papar Chris saat ditemui merahputih.com, di Gerai Kopi Kangen Muara Karang, Jakarta Utara.

Baca juga:

Selamat! Santoso Ardiansyah Siap Wakili Indonesia di WBrC 2020

Kopi Kangen berkolaborasi dengan salah satu grup dari produsen biskuit legendaris, Khong Guan (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Kolaborasi itu pun tak lantas dipilih begitu saja, William Heuw yang juga penggagas dari Kopi Kangen menambahkan, jika sebelumnya telah dilakukan beberapa percobaan terlebih dahulu.

"Sebelumnya kita lakukan eksperimen terlebih dahulu, ternyata cocoknya ke non-kopi, di sini sih kita lebih tonjolin aroma cinamonnya, nah saat di mix dengan susu dan gula aren itu kita pikir sangat pas banget dan jadilah minuman ini," ucap William.

Sementara itu, Public Relation Manager PT. Serena Indopangan Industri, Candy Setiawan. mengungkapkan jika kolaborasi ini dilakukan lantaran Serena Troy sangat cocok untuk minuman kekinian seperti Kopi Kangen.

"Kopi dan minuman kekinian sekarang banyak, tapi kolaborasi ini sangat unik dan enak, jadi tidak kalah dengan minuman lainnya. Serena Troy juga sangat cocok dipadukan dengan apa saja dari mulai teh, susu, dan juga kopi," tutur Candy.

Terkait kolaborasi itu sendiri, Candy mengatakan sangat yakin jika akan banyak yang menyukai varian minuman berana Kangen Berat tersebut, dan akan menjadi kreasi baru yang populer di kalangan anak muda dan keluarga Indonesia.

Sejauh ini Kopi Kangen yang dikembangkan dengan konsep waralaba sudah mempunyai 25 gerai beroperasi di pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan. Serta menyusul beberapa gerai baru dibulan Maret dan April tahun ini. Target ekspansi untuk pengembangan gerai-gerai baru saat ini dilaksanakan melalui proses screening dan filter lokasi-lokasi baru yang potensial. (Ryn)

Baca juga:

'Fashion' dan Kopi, Dua Hal yang Tak Bisa Dipisahkan

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH