'Fashion' dan Kopi, Dua Hal yang Tak Bisa Dipisahkan Elisha Jonathan saat menjadi pembicara di ICE 2020 (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

INDUSTRI fashion memiliki karakteristik yang khas. Demikian pula dengan industri food and beverage. Ketika keduanya bertemu, maka akan menghasilkan kombinasi yang sempurna.

Restoran atau coffee shop yang cozy kerap kali menjadi target para pencinta fashion sebagai lokasi outfit of the day (ootd) yang instagramable. Para fashionista bahkan rela meluangkan waktunya mencari coffee shop yang aesthetic untuk dijadikan lokasi foto.

Baca juga:

Bedanya Gaya Ngopi Orang Jakarta dan London

"Buat kami tuh hoki banget kalau bisa menemukan tempat yang sudut-sudutnya menarik terus kopinya enak," ujar Runner Up Putri Indonesia 2019, Elisa Jonathan pada sebuah talkshow bertajuk Fashion: Secangkir Kopi dari Energi, Kolaborasi hingga Eksistensi di ICE 2020, Gedung Smesco, Jumat (14/2).

talkshow 'Fashion: Secangkir Kopi dari Energi, Kolaborasi hingga Eksistensi' (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Elisa mengaku ia dan kawan-kawannya kerap kali tidak kembali ke suatu coffee shop jika tempat yang disambangi hanya menjual estetika dari interiornya saja. "Kalau tempatnya lucu tetapi kopinya ngga enak, ya makasi deh! Cukup sekali aja ke sananya," cetusnya.

Sebagai seorang influencer dan penikmat kopi, Elisa punya trik khusus agar bisa menghasilkan foto yang oke tanpa mengganggu pengunjung yang lain. "Pertama-tama cari coffee shop yang memang viewnya oke," jelasnya.

Baca juga:

Indonesia Coffee Events 2020 Resmi Dibuka

Agar hasil foto terlihat sempurna, ia gemar memanfaatkan pencahayaan alami. "Sinar matahari itu lighting terbaik," cetusnya.

Elisa sarankan foto dengan pencahayaan alami (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Bagi kamu yang ingin berburu foto keren di coffee shop, Elisa merekomendasikan untuk datang di sore hari. Menurutnya, cahaya yang diproduksi matahari bisa memperlihatkan sisi terbaik kita.

Sementara hal yang ia lakukan agar tidak mengganggu pengunjung lain adalah dengan memilih sudut dimana tidak banyak orang yang berlalu lalang. "Aku lebih suka pilihbackground yang solid misalnya batu bata ekspos dan sepi pengunjung."

Ia juga menyarankan untuk tidak mengambil foto terlalu banyak. "Ngga usah banyak-banyaklah fotonya. Takutnya malah mengganggu pengunjung lain. Lagian juga yang dipajang di Instagram cuma satu atau dua foto," tukasnya. (avia)

Baca juga:

Harus Nonton! Saksikan Live Streaming Keseruan Kompetisi Barista dan Brewers Cup di ICE 2020 di merahputih.com

Kredit : iftinavia


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH