Mungkinkah Ms. Marvel Menggantikan Sosok Spider-Man di MCU? Siapakah sosok yang dikabarkan dapat mengisi kekosongan Spider-Man (Foto: ScreenRant)

PERDEBATAN antara studio Marvel dan Sony tengah jadi topik hangat dunia perfilman superhero. Karena perdebatan tersebut, nampaknya penggemar film Marvel Cinematic Universe (MCU) harus mengucapkan selamat tinggal ke Spider-Man.

Spider-Man merupakan salah satu superhero paling banyak dikenal. Laman ScreenRant bahkan menggambarkan Spider-Man sebagai 'Mickey Mouse untuk Marvel'. Tak heran Marvel sebelumnya berusaha keras untuk membawanya ke dalam MCU.

Baca juga:

Sony Tolak Tawaran Disney, Spider-Man Ditendang dari Keluarga MCU

Ternyata ada alasan dibalik terkenalnya Spider-Man. Dilansir dari laman ScreenRant, Spider-Man memang diciptakan Stan Lee dan Steve Ditko sebagai 'Every-man Hero'. Apa sih maksudnya?

Mungkinkah Ms. Marvel Menggantikan Sosok Spider-Man di MCU?
Spider-Man berasal dari orang biasa (Foto: Telegraph)

MCU dipenuhi superhero yang muncul dari orang-orang genius, penghuni luar angkasa, bahkan prajurit super. Berbeda dengan Spider-Man yang sebenarnya hanya orang biasa. Mendapatkan kekuatannya setelah digigit laba-laba. Hal ini membuatnya menjadi sosok superhero yang dekat dengan banyak orang.

Nampaknya Marvel telah menyiapkan superhero lain untuk mengisi kekosongan 'Every-man Hero' tersebut. Belum lama ini, Marvel mengumumkan Kamala Khan alias Ms. Marvel yang akan tayang di Disney+.

Mungkinkah Ms. Marvel Menggantikan Sosok Spider-Man di MCU?
Ms. Marvel diciptakan seperti Spider-Man yang berasal dari orang biasa (Foto: ScreenRant)

Pembuat karakter Ms. Marvel berusaha membuat superhero satu ini sebagai 'Every-man Hero' setelah kepergian Spider-Man. Hampir sama dengan Peter Parker yang aslinya dibuat sebagai seorang Yahudi, Kamala Khan adalah seorang muslim. Cerita Kamala berfokus kepada tema keadilan sosial dalam konteks keimanan.

Baca juga:

Jika Spider-Man Keluar dari MCU, 3 Hal ini Mungkin Terjadi

Selain itu, kehidupan personal Kamala Khan pun dibahas secara cukup detil layaknya cerita Peter Parker. Orang-orang di sekitar Kamala dibuat hidup dengan interaksi mereka satu sama lain. Kamala pun punya superhero yang di idolakannya. Peter Parker adalah penggemar berat Iron-man, sedangkan Kamala khan merupakan fans Captain Marvel.

Mungkinkah Ms. Marvel Menggantikan Sosok Spider-Man di MCU?
Ms. Marvel merupakan fans dari Captain Marvel (Foto: ScreenRant)

Kesamaan-kesamaan tersebut diharapkan dapat mengisi kekosongan Spider-Man di MCU. Namun memang popularitas Spider-Man berbanding jauh dengan Ms. Marvel. Belum banyak yang mengetahui siapa dirinya. 'Tugas' yang harus diisi oleh Ms. Marvel ini diharpkan mampu menaikkan popularitasnya sebagai superhero baru untuk MCU. (sep)

Baca juga:

Apakah Spider-Man Pergi untuk Selamanya dari MCU?



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH