Apakah Spider-Man Pergi untuk Selamanya dari MCU? Spider-Man terancam tak akan ada di MCU lagi. (foto: polygon)

DISNEY dan Sony tengah bersitegang. Bahkan Marvel Studios dan sang presiden Kevin Feige tidak akan memproduksi film Spider-Man di masa depan. Awalnya, Disney sudah memiliki kesepakatan dengan Sony. Mereka sepakat Marvel hanya menerima persentase kecil dari film solo yang diproduksi. Bersamaan dengan imbalan menggunakan Spider-Man dalam film MCU seperti Avengers.

Namun, semua kesepakatan tersebut sudah berakhir. Spider-Man: Far From Home telah menjadi film terlaris Sony sepanjang masa. Marvel menawarkan membagi keuntungan 50-50 untuk film Spider-Man selanjutnya. Namun, Sony menolaknya tanpa memberi kesepakatan lainnya.

BACA JUGA: Sony Tolak Tawaran Disney, Spider-Man Ditendang dari Keluarga MCU


Dikabarkan, Sony sedang mengembangkan mini universe Spider-Man mereka sendiri. Dalam rencana itu, Tom Hardy akan dipasang sebagai Venom, serta penjahat lain dari film-film sebelumnya. Memang sang bintang Spider-Man saat ini, Tom Holland, masih diharapkan turut berkontribusi. Namun, produser kreatif utama, Kevin Feige, tidak akan kembali lagi.

tom holland
Tom Holland diharapkan masih mau membintangi Spider-Man. (foto: peeping moon)

Sony mengusulkan mempertahankan pengaturan yang sama. Marvel hanya menerima 5% dari keuntungan yang didapat. Jelas Disney menolaknya. Menurut mereka, itu sama saja Sony telah membuat keputusan yang mirip dengan kata terima kasih.

Baru-baru ini, perwakilan Sony menyatakan, "Itu merupakan keyakinan mereka bahwa perselisihan itu hanya mengenai kredit produsen dan negosiasi sedang berlangsung. Mereka mengklarifikasi bahwa Feige berkontribusi pada film-film Spider-Man lainnya yang tidak dia terima penghargaannya sebagai produser."(ape)

BACA JUGA: Rambo:Last Blood, Penampilan Rambo Untuk Terakhir Kalinya



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH