Film

Mungkinkah Ada Film John Wick 5?

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 27 Januari 2021
Mungkinkah Ada Film John Wick 5?
Akankah ada film John Wick 5. (Foto: Lionsgate)

KETIKA membicarakan film aksi bertensi tinggi, hanya ada sedikit yang memberikan pengalaman seperti franchise film John Wick. Para penggemar Keanu Reeves tahu persis apa yang diharapkan dari setiap film baru dari franchise itu. Seperti peningkatan yang dilakukan dengan signifikan dari film sebelumnya, dalam bentuk aksi yang lebih gila, gun fight yang lebih hardcore, dan karakter yang lebih brilian.

Dilansir dari laman Looper Senin (25/1), mungkin itu yang menyebabnyakan setiap film baru John Wick menghasilkan lebih banyak uang daripada film sebelumnya.

Baca juga:

Akibat COVID-19, John Wick: Chapter 4 Ditunda Hingga Mei 2022

Dari data The Numbers, John Wick (2014) hanya menghasilkan US$ 76 juta (Rp1 triliun) di seluruh dunia, John Wick: Chapter Two (2017) total pendapatannya lebih dari dua kali lipat dari sebelumnya, yakni US$ 171 juta (Rp2,4 triliun), dan John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019) hampir dua kali lipat dari sebelumnya, US$ 325 juta (Rp4,5 Triliun) secara global.

Mungkinkah Ada Film John Wick 5?
Film ke empat John Wick ditunda hingga 2022. (Foto: Lionsgate)

Penggemar John Wick mendapat kabar menyedihkan pada Mei 2020, ketika pihak studio mengumumkan bahwa, John Wick 4 yang akan datang tidak akan muncul di layar hingga Mei 2022, karena pandemi COVID-19.

Dalam wawancara tahun 2020 dengan IndieWire, sutradara dari film tersebut, Chad Stahleski, meyakinkan penggemarnya bahwa John Wick 4 akan lebih ‘gila’ dari film sebelumnya adalah satu-satunya hal yang ada di pikirannya.

Stahleski menambahkan, "ada beberapa hari setelah saya memutuskan untuk membuat film keempat dan saya terbangun dengan keringat dingin sambil berkata, Kuda! Bagaimana cara mengalahkan kuda?"

"Saya punya banyak ide yang sangat keren untuk acara berikutnya yang menurut saya berbeda dan mengejutkan, serta menyenangkan dan unik. Bagaimana melakukannya, saya tidak tahu apa-apa sekarang. Saya masih memikirkannya," lanjutnya.

Baca juga:

Sutradara 'John Wick' Ingin Stuntman Dapat Penghargaan Oscar

Mungkinkah Ada Film John Wick 5?
Pihak studio tengah menyiapkan naskah untuk dua Film John Wick. (Foto: Lionsgate)

Pada Agustus 2020, Deadline melaporkan bahwa CEO Lionsgate, John Feltheimer memberi tahu investor bahwa studio tersebut tengah 'sibuk menyiapkan naskah untuk dua film berikutnya dari franchise aksi John Wick', dan target mereka adalah untuk bisa melakukan syuting keduanya, John Wick 4 dan 5 secara berturut-turut disaat jadwal Keanu Reeves memungkinkan."

Pada saat laporan itu ditulis, Reeves sedang terlibat syuting Matrix 4 yang telah diselesaikan pada November 2020. Namun, dengan pernyataan Feltheimer tersebut, menandakan bahwa film John Wick 5 juga akan hadir nantinya. (kna)

Baca juga:

John Wick 4 dan 5 akan Syuting Bersamaan

#John Wick #Film #Film Baru #Keanu Reeves
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan