Sutradara 'John Wick' Ingin Stuntman Dapat Penghargaan Oscar Stuntman berhak mendapatkan penghargaan (Foto: justwatch.com)

MESKI hanya sekedar menggantikan peran agar selebritas aman, stuntman atau pemeran pengganti patut diberikan penghargaan. Soalnya mereka membuat adegan aksi pada film menjadi lebih dramatis dan menghadirkan koreografi yang lebih mantap. Bahkan mereka mengorbankan nyawa demi lakukan adegan berbahaya.

Sutradara film John Wick, Chad Stahelski ternyata inginkan sebuah penghargaan untuk stuntman pada ajang Oscar. Menurut Cinema Blend, Stahelski ingin stuntman setara dengan pemain dan kru flim.

Baca juga:

Sempat Terancam Ditunda, Oscar Dijadwalkan Pada April 2021

"Jika busana, rambut, dan makeup adalah tim kreatif yang termasuk dalam Oscar, tentu terlihat masuk akal bila stuntman mendapatkan hak yang sama di Oscar. Selama perjalananku di dunia stuntman, dan perfilman selama 30 tahun ini aku sama sekali belum pernah melihat stuntman mendapatkan nominasi Oscar," ujarnya saat wawancara dengan DiscussingFilm.

Chad Stahelski inginkan penghargaan untuk para stuntman di Oscar (Foto: What's On)

Ia juga mengatakan banyak sekali stuntman yang mungkin tidak memiliki motivasi untuk mendapatkan penghargaan. Meski memang ada penghargaan Taurus World Stunt Awards, Stahelski tetap ingin penghargaan ternama seperti Oscar memiliki nominasi untuk stuntman.

Baca juga:

Gara-Gara Pandemi, Aturan Oscar 2021 Diubah

Chad Stahelski dulunya stuntmant. Ia pernah menggantikan peran Brandon Lee pada film Crow, meminjamkan talentanya untuk film Captain America: Civil War dan Birds of Prey, serta film The Matrix 4.

Stuntman mengorbankan keselamatannya untuk memberikan koreografi yang sempurna menurut Stahelski (Foto: Screen Rant)

Stahelski juga terkenal dengan ketiga film John Wick yang ia garap. Tidak heran dong bila koreografi aksi yang ia terapkan pada film tersebut terasa matang dan patut diberikan penghargaan.

Bagaimana sobat Merah Putih, kira-kira bagus tidak bila Oscar memiliki nominasi stuntman terbaik? (dnz)

Baca juga:

Pandemi Membuat Nominasi Best Picture Piala Oscar 2022 Bertambah


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH