Akibat COVID-19, John Wick: Chapter 4 Ditunda Hingga Mei 2022 John Wick tidak akan kembali di tahun 2021 akibat pandemi COVID-19 (Foto: Screen Rant)

PENGGEMAR yang menantikan aksi dari 'Baba Yaga' nampaknya harus menunggu lebih lama. Sutradara Chad Stahelski dan Lionsgate Studio resmi menunda perilisan film John Wick: Chapter 4 hingga Mei 2022. Hal tersebut dikarenakan pandemi COVID-19, padatnya jadwal Keanu Reeves juga menjadi salah satu faktor penundaan ini.

Baca juga:

3 Fakta Film 'The Matrix 4', Ternyata Ada Kaitannya dengan 'John Wick: Chapter 4'

Melansir info dari laman Screen Rant, John Wick: Chapter 4 resmi ditunda hingga Mei 2022. Selain pandemi COVID-19, sang pemeran utama dalam seri John Wick, Keanu Reeves, tengah sibuk menyelesaikan perannya sebagai Neo dalam film The Matrix 4.

Seperti yang kita ketahui, tak hanya John Wick: Chapter 4 yang mengalami penundaan tanggal rilis. Hampir semua rumah produksi film di Hollywood mengalami 'kesulitan' akibat penyebaran virus Corona. Hal ini lantas membuat film-film besar yang dijadwalkan tayang pada tahun ini menunda tanggal perilisan. Tak terkecuali film The Matrix 4, yang telah menunda proses produksi sejak Maret 2020.

Karena adanya pembatalan tersebut, Chad Stahelski selaku sutradara yang menggarap film John Wick: Chapter 4, mengaku tak bisa menyelesaikan proyeknya untuk tayang pada 2021.

Baca juga:

Dari Petarung Jadi Bintang Hollywood

Akibat COVID-19, John Wick 4 Ditunda Hingga Mei 2022
Sekuel John Wick akan bersaing dengan beberapa film ternama lain (Foto: Screen Rant)

Perilisan John Wick: Chapter 4 yang ditunda hingga Mei 2022, membuat film yang diperankan Keanu Reeves tersebut memiliki beberapa saingan berat. Termasuk di antaranya film Dungeons & Dragons dan The Flash dari Warner Bros. Kedua film tersebut rencananya dirilis satu minggu setelah John Wick: Chapter 4. Selain itu, sekuel ketiga dari film John Wick ini harus bersaing dengan film sekuel untuk Black Panther, yang dijadwalkan rilis seminggu lebih awal.

Tapi tenang, mengingat situasi saat John Wick: Chapter 3 - Parabelum rilis pada 2019, film itu harus bersaing dengan live-action Aladdin. Namun, sekuel kedua dari kisah John Wick tersebut bisa mengungguli pendapatannya di chart box office.

Lionsgate selaku rumah produksi yang menaungi John Wick: Chapter 4 percaya bahwa film ini akan menjadi yang paling hit pada musim panas 2022. Meskipun tanggal perilisannya setahun lebih telat dari ekspektasi yang telah diumumkan sebelumnya. (dnz)

Baca Juga:

4 Film Sci-Fi Terbaik yang Rilis Tahun 2021



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH