John Wick 4 dan 5 akan Syuting Bersamaan Belum ada tanggal pasti kapan syuting akan dilakukan. (Foto: Deadline)

PERUSAHAAN hiburan asal Kanada Lionsgate mengonfirmasi bahwa waralaba John Wick 5 akan segera dibuat. Menariknya, jadwal syuting John Wick 5 bersamaan dengan John Wick 4 pada 2022 mendatang. Hingga saat ini, pihak Lionsgate sedang merencanakan proses produksi namun masih belum diketahui tanggal pastinya.

Keanu Reeves akan beraksi kembali menjadi John Wick di waralaba berikutnya. Karier Keanu Reeves memang meningkat pesat setelah mendapat pujian atas aksinya di John Wick pertama. Film ini menjadi hit di box office dengan meraup keuntungan sebesar US$584 juta atau sekitar Rp8,5 triliun di seluruh dunia untuk tiga film.

Baca juga:

Film Dokumenter BTS ‘Break The Silence’ Rilis 10 September 2020

Waralaba John Wick meraup keuntungan sekitar Rp 8,5 triliun di seluruh dunia. (Foto: Screenrant)
Waralaba John Wick meraup keuntungan sekitar Rp 8,5 triliun di seluruh dunia. (Foto: Screenrant)

Keberhasilan itu melahirkan waralaba John Wick: Chapter 2 di 2017 dan John Wick: Chapter 3 tahun lalu. Tidak heran jika Lionsgate berencana untuk memproduksi John Wick 4 yang seharusnya tayang perdana pada 2021. Namun karena pandemi COVID-19, syuting John Wick 4 harus ditunda hingga 2022.

“Kami sibuk menyiapkan naskah untuk dua film berikutnya dari waralaba John Wick. Film John Wick 4 akan tayang di bioskop pada akhir pekan Memorial Day (Hari Pahlawan) akhir Mei 2022,” ujar CEO Lionsgate John Feltheimer mengutip Screenrant.

Baca juga:

MCU Datangkan Nia DaCosta untuk Garap Sekuel Captain Marvel

“Kami berharap dapat melakukan syuting John Wick 4 dan 5 secara bersamaan saat Keanu tersedia awal tahun depan,” lanjutnya.

Reeves sedang melanjutkan syuting The Matrix 4. (Foto: Screenrant)
Reeves sedang melanjutkan syuting The Matrix 4. (Foto: Screenrant)

Keberhasilan film John Wick juga akan dibuat versi serial televisi di Starz dengan judul The Continental setelah film keempatnya tayang perdana. Reeves sendiri saat ini diketahui sedang menyelesaikan syuting The Matrix 4 untuk Warner Bros. dan Village Roadshow di Berlin, Jerman. Ia juga syuting Matrix: Reloaded dan Matrix: Revolutions secara berurutan dari Maret 2001 hingga Agustus 2002.

Selain John Wick 4, Lionsgate juga menunda jadwal rilis film Spiral: From Book of Saw dari yang awalnya rilis 15 Mei 2020 menjadi 21 Mei 2021. Penundaan ini dipastikan akibat pandemi virus Corona yang masih terjadi di seluruh dunia. (And)

Baca juga:

'Host', Film Horor yang Sepenuhnya Diproduksi Menggunakan Aplikasi Zoom


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH