Millennials, Ini 3 Kebohongan Klise yang Sering Dilakukan di Kencan Online Jangan tertipu dengan tiga kebohongan ini ya (Foto: varieerinhetverkeer)

MEMILIKI aplikasi kencan online bukan lagi menjadi hal aneh yang memalukan. Bahkan, sering ditemukan orang memiliki lebih dari satu aplikasi untuk mencari teman kencan.

Tinggal di era yang serbadigital memungkinkan semua orang memiliki kehidupa alternatif di dunia maya. Tak selalu jujur dan sesuai dengan kehidupan nyata. Dalam hal kencan daring, beberapa orang bisa saja berbohong. Alasannya beragam sih. Namun, kamu bisa menebak kebohongan-kebohongan klise yang sering banget dilakukan para pengguna aplikasi kencan online. Apa kamu pernah?

Baca juga:

Jangan Tertipu, Begini Cara Mengetahui Niat Seseorang di Aplikasi Kencan Online!

1. "Akun Instagram lu apa?"

Pasti dia sudah mengetahui akun Instagram kamu sejak pertama kali chat.  (Foto: Indilens)
Pasti dia sudah mengetahui akun Instagram kamu sejak pertama kali chat. (Foto: Indilens)

Ya, tanpa bertanya, biasanya kamu sudah melakukan research mendalam tentang orang yang sedang kamu ajak bicara. Mungkin sebenarnya kamu sudah mengetahui rumahnya di mana, berapa saudara yang ia miliki, nama orangtua, serta mantan kekasihnya sebelum ia ceritakan.

Meski begitu, kamu tidak ingin tercyduck stalking dan akhirnya melontarkan pertanyaan "IG lo apa?" ketika kamu rasa sudah cukup dekat dengan dia. Untuk para perempuan, bukan berarti mereka belum meneliti bibit bobot kamu lo, mungkin mereka hanya gengsi untuk bertanya tentang akun media sosial kamu duluan.

2. "Gue cuma chat sama lu kok sekarang"

Jangan mau tertipu dengan kalimat "aku cuma nyaman chat sama kamu"! (Foto: yourstory.com)
Jangan mau tertipu dengan kalimat "aku cuma nyaman chat sama kamu"! (Foto: yourstory.com)

"Hahahahahhahahaha" merupakan balasan paling tepat untuk merespons kalimat ini. Kebohongan satu ini adalah jurus jitu paling klise yang digunakan para perempuan maupun lelaki. Dia akan membuatmu merasa spesial dengan mengatakan bahwa tidak ada lagi orang yang diajak berbicara saat ini. Ketika ditanya alasannya, biasanya ia akan menjawab bahwa "cuma klik dan nyambung sama lu," padahal aplikasi WhatsApp-nya sudah seperti asrama putra/putri.

Sesungguhnya, chat dengan beberapa orang tidak masalah. Ini hanya merupakan tahap seleksi untuk mendapatkan teman kencan ideal yang sesuai. Meski begitu, hindari berbohong klise jika kamu tidak benar-benar cuma chat dia seorang!

Baca juga:

Si Doi Ketahuan Main Aplikasi Kencan Online, Sah-Sah Saja?

3. "Aku sudah enggak main *nama aplikasi* lagi kok"

 Yuk jangan jadi pembohong! (Foto: profilepicturesdp.com)
Yuk jangan jadi pembohong! (Foto: profilepicturesdp.com)

Alasan seperti ini biasanya muncul ketika kamu sudah mulai berada di tahap HTS (Hubungan Tanpa Status). Setelah melihat dia masih memiliki akun kencan online dan mengkonfrontasinya, biasanya alasan dia adalah 'udah gak pernah buka, udah gak main lagi kok," padahal ketika dicek, chat terakhirnya dengan sederet perempuan/laki-laki itu adalah tadi malam.

Main kencan online boleh, tapi jangan sampai kamu dibodoh-bodohi atau membodoh-bodohi orang lain ya! (shn)

Baca juga:

Bosan Karantina, Orang-Orang yang Sudah Punya Pacar Mulai Daftar Kencan Online


Tags Artikel Ini

shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH