Film

Michael Jordan Percayakan Karakter sang Ibu di 'Air' kepada Viola Davis

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 07 April 2023
Michael Jordan Percayakan Karakter sang Ibu di 'Air' kepada Viola Davis
Viola Davis berperan sebagai Deloris Jordan. (Foto: Youtube@MGM)

VIOLA Davis dipercaya memerankan karakter ibu Michael Jordan, Deloris Jordan, di film Air. Sang sutradara, Ben Affleck, mengungkapkan itu merupakan permintaan khusus sang atlet legendaris.

Affleck, seperti dilansir ANTARA, meminta 'restu' terlebih dahulu kepada Jordan dan memastikan hal-hal penting tak terlewatkan bagi pebasket itu. Menurutnya, Jordan meminta untuk menampilkan karakter George Raveling yang bekerja sebagai direktur pemasaran olahraga basket di Nike, serta Howard White. Permintaan yang tidak kalah penting, yaitu turut menyertakan aktris Viola Davis sebagai Deloris Jordan.

"Michael ingin menghormati kontribusi yang diberikan orang-orang. Ia berkeras Viola memainkan peran sebagai sang ibu. Saya kira itu sangat sesuai dengan Michael Jordan untuk menetapkan standar setinggi mungkin dan kemudian mencapainya," kata Affleck.

Baca juga:

Alasan Sutradara Tidak Munculkan Wajah Pemeran Michael Jordan di Film 'Air'

Ia mengaku senang dengan pilihan yang dipercayakan Michael Jordan tersebut. Apalagi, Affleck punya ambisi sejak lama untuk mengarahkan Davis dalam sebuah film.

"Jadi, secara keseluruhan, saya merasa saya berkewajiban untuk mencoba memastikan perawakan Viola sesuai dengan perannya. Dan dengan cara yang khas, ternyata Michael juga seorang casting director yang jenius," kata Affleck.

Sementara itu, Davis mengatakan dirinya hanya mengetahui Deloris Jordan terutama melalui Michael Jordan. Davis menilai bahwa Deloris memiliki karakter kuat yang mampu membuat perubahan luar biasa.

"Dia (Deloris Jordan) adalah seseorang yang mampu menciptakan perubahan luar biasa di ruang tempat dia berada," ujar Davis.

Baca juga:

'Air', Film Kelahiran Nike Air Jordan Segera Rilis

Michael Jordan Percayakan Viola Davis Perankan Sang Ibu di 'Air'
Film Air menceritakan proses di balik sepatu Air Jordan. (Foto: Youtube@MGM)

Hal senada juga dikatakan oleh Matt Damon yang memainkan karakter Sonny Vaccaro, bekerja di bagian pemasaran Nike. Menurutnya, sosok Deloris merupakan ibu yang memiliki pemikiran tajam dan memahami harga diri anaknya. Sosok Deloris Jordan, kata Damon, membawa dampak baik bagi kehidupan Michael Jordan.

Film Air menceritakan bagaimana proses di balik penciptaan sepatu legendaris, Air Jordan. Film ini menyoroti Sonny Vaccaro yang mengerahkan segala upaya untuk dapat mengontrak Michael Jordan dan memproduksi sepatu Air Jordan.

Selain Matt Damon dan Viola Davis, film ini juga menampilkan Affleck sebagai CEO Nike Phil Knight, Jason Bateman sebagai Rob Strasser, Marlon Wayans sebagai George Raveling, Chris Messina sebagai David Falk, Chris Tucker sebagai Howard White dan Matthew Maher sebagai Peter Moore. (and)

Baca Juga:

Brendan Fraser 'Comeback' dengan Eksis di Penghargaan Film

#Film #Michael Jordan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan