Film

'Air', Film Kelahiran Nike Air Jordan Segera Rilis

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 25 Januari 2023
'Air', Film Kelahiran Nike Air Jordan Segera Rilis
Film tentang Air Jordan segera rilis. (Foto: Unsplash/Mike Von)

PEMINAT sepatu Nike tak boleh sampai melewatkan ini. Jenama sepatu populer asal Amerika Serikat ini akan segera merilis sebuah film bertajuk Air. Film ini akan bercerita mengenai kelahiran dari salah satu varian sepatu Nike.

Dikutip Variety, Air akan berkisah tentang awal munculnya sepatu Air Jordan serta kerja sama antara Nike dan Michael Jordan. Seperti yang telah diketahui, pebasket legendaris itu telah menjalin kerja sama dengan Nike sejak 1984 silam. Rencananya, Air akan rilis di layar bioskop pada 5 April nanti.

Baca Juga:

Brendan Fraser 'Comeback' dengan Eksis di Penghargaan Film

Tayangan tersebut merupakan proyek pertama dari Ben Affleck dan Artists Equity, sebuah perusahaan produksi yang dimiliki oleh Matt Damon. Dalam film ini, Affleck akan berperan sebagai co-founder dari Nike yaitu Phil Knight. Sedangkan Damon akan tampil sebagai Sonny Vaccaro, seorang eksekutif di Nike.

Air melibatkan Ben Affleck. (Foto: Warner Bros.)

“Film ini merupakan pengalaman bagus di mana kami punya kesempatan terhormat untuk bekerja bersama sosok yang hebat dalam bidangnya. Mereka semua merupakan orang yang penuh semangat, gigih, dan kreatif dalam membangun kisah yang penuh aspirasi,” ungkap Affleck dalam pertanyaan resminya, Senin (23/1).

Di samping Affleck dan Damon, film dokumenter ini juga akan dibintangi oleh sejumlah aktor. Misalnya Jason Bateman sebagai Rob Strasser, Chris Messina sebagai David Falk, Matthew Maher sebagai Peter Moore, dan Julius Tennon sebagai James Jordan.

Baca Juga:

Rupawan, Selebritas ini Tetap Insecure

Selain menjadi pelakon, Affleck dan Damon juga akan menjadi sosok di balik layar film Air. Affleck akan menggarap film ini sebagai seorang sutradara, sedangkan Damon akan jadi pihak di tim perusahaan produksi. Kedua aktor Hollywood tersebut akan bekerja sama pula dengan scriptwriter bernama Alex Convery.

Air akan tayang di Prime Video. (Foto: Unsplash/Thibault Penin)

“Matt Damon dan aku sangat antusias mengetahui audiens akan menonton ‘Air’ serta ini merupakan film pertama dari Artists Equity,” lanjut Affleck.

Air juga menjadi kerja sama antara Amazon Studios, Skydance Sports, dan Mandalay Pictures. Nantinya, Air akan disiarkan secara global melalui platform Prime Video. Pihak ini akan menangani hak cipta dan distribusi secara global di bawah naungan nama MGM milik Amazon. (mcl)

Baca Juga:

The Whale Pecahkan Rekor Box Office Indie 2022

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan