Selebritas

Brendan Fraser 'Comeback' dengan Eksis di Penghargaan Film

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 25 Januari 2023
Brendan Fraser 'Comeback' dengan Eksis di Penghargaan Film
Penampilan Brendan Fraser dalam The Whale. (Foto: IMDB)

BRENDAN Fraser merayakan comeback dengan mendominasi musim penghargaan 2023 untuk film The Whale. Aktor kenamaan Hollywood yang melejit lewat perannya sebagai Rick O'connell dalam trilogi The Mummy itu eksis di sejumlah acara penghargaan, baik sebagai pemenang maupun nominasi untuk tahun ini.

Popularitas Fraser turun sejak akhir 2000-an. Film-filmnya kurang menarik perhatian penonton. Tak hanya itu, Fraser juga menderita cidera bertahun-tahun, sehingga membuatnya tidak bisa menerima penawaran dulu untuk bermain film. Kini, di 2023 ia kembali sukses berkat perannya di The Whale.

Baca Juga:

Rupawan, Selebritas ini Tetap Insecure

The Whale menandai proyek Hollywood pertama Fraser setelah hampir sepuluh tahun tak terlihat di kancah perfilman. Film ini juga menandai kembalinya Fraser sebagai pemeran utama pertamanya dalam sebuah film sejak 2013.

Dalam The Whale, aktor berusia 54 tahun ini berperan sebagai sebagai dosen sastra Inggris bernama Charlie. Ia memiliki masalah berat badan berlebih dan ingin berhubungan kembali dengan putrinya. Perannya ini banyak dipuji oleh para kritikus dan dideskripsikan sebagai sesuatu yang 'sensasional'.

Untuk berperan sebagai Charlie, yang memiliki berat badan sekitar 272 kilogram, Fraser harus memakai prostetik dan menghabiskan empat jam setiap hari untuk memasang kostum seberat 136 kilogram.

Dilansir BBC News, aktor berdarah Kanada-Amerika ini mengungkapkan bahwa lewat perannya, ia berharap dapat “mengakhiri bias terhadap mereka yang hidup dengan obesitas".

Baca Juga:

The Whale Pecahkan Rekor Box Office Indie 2022

Kesukesannya pada film ini dibuktikan dengan serangkaian apresiasi dan nominasi pada beragam penghargaan film ternama. Lewat The Whale, Fraser mendapatkan nominasi sebagai aktor terbaik pada Golden Globes dan BAFTA, serta memenangi pengharaan sebagai aktor terbaik pada Critics' Choice Awards. Bahkan, Fraser juga menjadi nominasi pada penghargaan bergengsi Oscar.

Meskipun satu dekade terakhir mungkin menjadi masa yang amat sulit untuk Brendan Fraser, ia mengungkapkan bahwa ia senang sekarang amat menikmati gelombang musim penghargaan.

"Ini mengasyikkan, ini bermanfaat. Ini merupakan sesuatu yang baru bagi saya dan saya ingin melihat apa yang terjadi selanjutnya," jelas Fraser. (dsh)

Baca Juga:

Fakta Menarik di Balik Kesuksesan Serial ‘Wednesday’

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan