Mengintip Kemewahan Pohon Natal Termahal di Dunia, Harganya Rp 220 Miliar! Pohon natal termahal di dunia ada di spanyol (Foto: kempinski hotel bahia)

BELUM lama ini tengah heboh perihal pohon natal termahal di dunia yang nilainya sangat fantastis spektakuler dan fenomenal.

Pohon natal tersebut merupakan buah karya seniman Inggris. Pohon tersebut digadang-gadan merupakan pohon Natal termahal didunia. Betap tidak, nilainya mencapai sekitar 11,9 juta poundsterling atau sekitar Rp 220 miliar, seperti yang dilansir dari laman metro.co.uk.

Baca Juga:

Pisang Seharga Rp 1,6 Miliar Sukses Gemparkan Dunia, Apa Spesialnya?

Pohon cemara yang memiliki tinggi 5,7 meter tersebut tampak begitu berkilau dengan sejumlah pernak-pernik handmade, yang terdiri dari perhiasan, telur burung unta, telur emu serta kain-kain rancangan desainer dari berbagai rumah mode top dunia.

Sejumlah ornamen mewah di pohon natal (Foto: Debbie Wingham)

Terdapat pula beberapa perhiasan kaca dari Cartier, dan hiasan yang dihiasi safir bir, berlian dan berbagai ornamen yang digantung pada ranting-ranting pohon itu.

Pohon Natal super mewah itu merupakan karya seniman Debbie Wingham, yang dipamerkan di Kempinski Hotel Bahia di Marbella, Spanyol.

Debbie Wingham menghabiskan waktu satu bulan untuk membuat lebih dari 500 dekorasi dengan tangan. Bahan-bahan yang digunakan antara lain yaitu kulit vintage Louis Vuitton, bulu cerpelai serta perhiasan mahal dari Bvlgari, Cartier, Van Cleef, Arpels dan Chanel.

Baca Juga:

Jaket Terkuat di Dunia, 15 Kali Lebih Kuat daripada Baja!

Permata yang tergantung di ranting pohon tersebut, termasuk juga berlian merah muda tiga karat senilai 2 juta poundsterling atau sekitar Rp37 miliar, berlian merah oval seharga 4,2 juta poundsterling atau sekitar Rp77 miliar, dan 9 buah berlian hitam tiga karat senilai 450 ribu poundsterling atau sekitar Rp 8,3 miliar.

berbagai detail mewah hadir di pohon natal termahal di dunia (Foto: Debbie wingham)

Selain itu ada pula telur burung unta asli yang dilukis dengan daun emas serta cat debu berlian. Lalu untuk kilauan dari seluruh pohon tersebut bersal dari 3 ribu kristal swarovski.

Sang seniman mengklaim pohon natal itu telah memecahkan rekor dunia saat ini, untuk pohon Natal paling mahal di dunia.

Sedikit informasi, rekor sebelumnya dilaporkan dipegang oleh pohon natal senilai 7 juta poundsterling atau sekitar Rp129 miliar, yang ditampilkan di The Emirates Palace Hotel Abu Dhabi tahun 2010. (Ryn)

Baca Juga:

Canggih! Teknologi VR Pada Sapi Dipercaya Bisa Tingkatkan Produksi Susu

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH