Jaket Terkuat di Dunia, 15 Kali Lebih Kuat daripada Baja! Jaket Terkuat di dunia ini 15 kali lebih kuat dari baja (Foto: odditycentral)

SEBUAH brand asal Belanda yakni Vollebak, baru-baru ini meluncurkan sebuah jaket yang sangat fenomenal, yang disebut 'Jaket Terkuat di Dunia'.

Bagian luar Jaket yang satu ini terbuat 100 persen dari dyneema, yang merupakan serat terkuat saat ini. Jaket bernama Indestructible Puffer ini diduga dapat menahan serangan apapun yang datang padamu, dan bisa bertahan seumur hidup.

Baca Juga:

Canggih! Teknologi VR Pada Sapi Dipercaya Bisa Tingkatkan Produksi Susu

Brand yang dikenal menjual perlengkapan Adventure itu, telah menciptakan sejumlah pakaian olahraga adventure mutakhir selama bertahun-tahun. Dan semakin dikenal lantaran telah membuat beberapa pakaian terkuat di planet ini.

Sebelumnya, Vollebak telah menampilkan hoodie yang hampir tak bisa dihancurkan, dan sepasang celana yang dirancang untuk bertahan setidaknya 100 tahun.

Jaket terkuat di Dunia ini bisa bertahan hingga 100 tahun lebih (Foto: odditycentral)

Indestructible Puffer merupakan jaket terkuat yang pernah dibuat, lapisan luarnya 15 kali lebih kuat dari baja, dan 40% lebih kuat dari serat aramid berkekuatan tinggi. Hingga membuat jaket tersebut tahan akan sobek seperti halnya goresan pisau, seperti yang dilansir dari laman odditycentral.

"Kami telah meluncurkan jaket puffer yang secara tradisional merupakan salah satu pakaian terlemah dan paling halus, namun kami membangunnya kembali dari serat terkuat yang pernah dibuat" tulis Vollebak dalam situs resminya.

Selain itu Vollebak juga menuliskan, setiap serat di bagian luar jaket 15 kali lebih kuat dari baja, jadi bahkan jika kamu mengenakan jaket berlapis baja dengan berat yang sama, Puffer Indestructible akan 15 kali lebih kuat.

Baca Juga:

Deretan Kendaraan Guru yang Sangat Ikonik Pada Zamannya

bahan yang digunakan pada jaket ini sangat kuat (Foto: odditycentral)

Bahan yang kami gunakan sangat keras, yang pertama kalinya digunakan untuk pelindung tubuh. Sebelumnya bahan tersebut dipakai untuk pelindung kendaraan anti peluru, sistem tambah untuk kapal kontainer raksasa, dan tali yang digunakan untuk mengikat rig minyak di lautan yang keras dan dingin.

Pada tes awal, tali tambat sangat kuat sehingga menghancurkan mesin yang dipakai menguji kekuatan tali tersebut. Selain itu bahan itu pun bisa menghentikan peluru dari senjata Kalashnikov atau yang populer dikenal dengan AK-47.

Sebagian besar jaket puffer dirancang seringan mungkin, sehingga lapisan luar yang terbuat dari poliester dan nilon benar-benar mudah sobek. Namun versi Vollebak mencakup 100% dynemaa, serat terkuat dunia.

Puffer buatan Vollebak yang tak bisa dihancurkan ini berbobot 2,5 kilogram, namun tak akan rusak dalam satu atau dua tahun, bahkan hingga bisa diwariskan kepada anak-anak kamu.

Satu hal yang menarik tentang Indestructible Puffer ini, yaitu memberikan lebih banyak perlindungan dari udara dingin diluar. Jaket ini terbukti melindungi tubuhmu saat suhu berada di -50 derajat celcius.

Vollebak mengklaim bahwa dalam suhu terdingin yang pernah dicatat, ini akan menjadi jaket terkuat yang pernah dibuat, dan akan semakin kuat.

Sementara itu untuk Jaket Puffer Indestructible ini dibanderol seharga USD$985 atau sekitar Rp13,9 juta. Namun tampaknya harga tersebut sesuai dengan ketahanan dan kelebihannya, karena digadang-gadang bisa bertahan hingga 100 tahun lebih. (ryn)

Baca Juga:

Fasilitas Super Mewah di Vila Terapung Seharga Rp77,5 Miliar

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala