Mengintip Fitur WhatsApp Terbaru, Bisa Hapus Pesan Otomatis Fitur terbaru WhatsApp bisa menghapus pesan secara otomatis (Foto: pixabay/geralt)

SALAH satu aplikasi chat paling populer di dunia yaitu WhatsApp, tengah mengembangkan fitur baru. Nantinya pengguna bisa menyetel untuk menghapus pesan secara otomatis.

Seperti yang dilansir Merahputih.com dari laman Gadgets NDTV, WhatsApp baru merilis update beta untuk Android. Dimana pada versi tersebut sudah terdapat fitur hapus pesan otomatis.

Baca Juga:

Android Minggir Dulu, WhatsApp Hadirkan Berbagai Fitur Anyar di iOS

Fitur baru WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan secara otomatis (Foto: pixabay/iGlobalweb)

Fitur tersebut mulanya disebut Disappearing Messages, yang memungkinkan pengguna WhatsApp menghapus pesan secara otomatis usai beberapa waktu.

Kini versi terbaru WhatsApp Beta tersebut menggantinya dengan nama Delete Messages dan sudah diterapkan pada Darkmode, namun masih dalam tahap pengembangan.

Delete Messages sejauh ini masih dalam tahap pengembangan. Jadi kamu tak akan bisa melihatnya meski telah meng-update versi terbaru WhatsApp beta.

Baca Juga:

Fitur Mirip 'Instagram Close Friends' Akan Hadir di Facebook?

WhatsApp Android beta terbaru itu tersedia di versi 2.19.348. Update tersebut bisa diinstal lewat Google Play beta program, atau lewat side load menggunakan APK dari APK Mirror.

Adapun fitur Delete Message itu tersedia di Contact Info atau Group Settings, dan hanya bisa diaktifkan oleh admin.

Fitur Delete Message bisa mengatur berapa lama sebuah pesan akan terhapus otomatis (Foto: pixabay/mih83)

Delete Message sendiri memungkinkan pengguna bisa mengatur berapa lama sebuah pesan akan bertahan sebelum terhapus otomatis. Pesan bisa terhapus otomatis dalam hitungan jam, hari, minggu, bulan atau bahkan tahunan.

Akan tetapi, sejauh ini belum ada informasi lengkap tentang kapan fitur tersebut akan hadir dari versi full versionnya. (Ryn)

Baca Juga:

Deretan Fitur Terbaru WhatsApp yang Segera Dirilis, Intip Yuk Kecanggihannya

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH