Fitur Mirip 'Instagram Close Friends' Akan Hadir di Facebook? Facebook dikabarkan akan hadirkan fitur terbaru yang mirip dengan instagram close friends (Foto: pixabay/simon)

MEDIA sosial Facebook dikabarkan tengah mengembangkan fitur baru yang bisa meningkatkan kenyamanan para penggunanya. Fitur yang dinamakan Favorites, memungkinkan para pengguna dapat memnaikan unggahan yang hanya bisa dilihat oleh teman-teman terpilih. Jika kamu juga punya akun di instagram, sepertinya mirip dengan fitur Instagram Close Friends.

Seperti yang dilansir dari laman techcrunch, ada banyak pengguna Facebook yang tak mau berbagi konten pada platform tersebut. Karena mereka memiliki daftar teman yang sangat banyak, dari mulai keluarga, rekan kerja, kekasih, sahabat dan lain-lain.

Baca Juga:

Deretan Fitur Terbaru WhatsApp yang Segera Dirilis, Intip Yuk Kecanggihannya

Pada tahun 2011 silam, Facebook telah mengembangkan fitur yang bisa membuat daftar teman untuk berbagai konten. Tapi sayangnya program itu gagal. Hingga akhirnya Instagram membuat terobosan dengan meluncurkan fitur Close Friends.

Kabarnya, Facebook ingin meniru fitur close friends Instagram dengan mengembangkan fitur 'Favorites'. Fitur tersebut pertama kali terlihat pada aplikasi Messenger oleh peneliti software Jane Manchun Wong. Dia memberikan screenshot layar dari fitur Favorites tersebut.

Baca Juga:

Awas! File WhatsApp Bisa Dimanipulasi untuk Penipuan, Kenali Cara Mencegahnya

Fitur itu bisa digunakan para pengguna untuk berbagi stories atau kiriman kamera dari Messenger Facebook. Tak hanya itu, fitur itu pun bisa langsung mengirimkannya lewat obrolan pada semua orang secara terbatas. Dimana pengguna bisa mengedit terlebih dahulu siapa yang ada di daftar tersebut, dengan menambahkan hingga 10 orang secara manual.

Facebook mengatakan jika fitur tersebut masih prototipe (Foto: Pixabay/simon)


Juru bicara Facebook mengkonfirmasi pada TechCrunch, jika fitur tersebut merupakan prototipe yang dibuat oleh tim messenger. Kini fitur itu belum secara resmi diuji oleh tim internal dengan publik maupun karyawan.

Jika fitur Favorites itu diluncurkan, akan ada banyak manfaat yang bisa didapat oleh Facebook. Seperti halnya pengguna mungkin akan lebih sering berbagi unggahan, karena bisa membuat konten yang hanya terlihat oleh teman pilihan mereka dan bersifat lebih pribadi. (Ryn)

Baca Juga:

Heboh! WhatsApp Call Disusupi Spyware yang Berbahaya

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH