Deretan Fitur Terbaru WhatsApp yang Segera Dirilis, Intip Yuk Kecanggihannya Yuk intip berbagai fitur terbaru WhatsApp yang akan segera dirilis (Foto: pixabay/afra32)

SEPERTI yang diketahui, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting paling populer di dunia. Penggunanya pun kian beragam, dari mulai iPhone, Androind, Mac, PC Windos dan juga Windows Phone.

Bicara soal WhatsApp, aplikasi chatting yang satu ini akan menghadirkan beberapa update untuk membuat para penggunanya semakin nyaman.

Baca Juga:

Awas! File WhatsApp Bisa Dimanipulasi untuk Penipuan, Kenali Cara Mencegahnya

Lantas seperti apa saja fitur terbaru yang akan dihadirkan oleh WhatsApp? Langsung aja cekidot dibawah ini gengs.

1. Menghilangkan Pesan

WhatsApp akan hadirkan menghilangkan pesan secara otomatis (Foto: pixabay/gadini)

Salah satu fitur WhatsApp yang akan hadir ialah pesan terhapus otomatis. Dalam hal ini si pengguna bisa mengatur berapa lama pesan akan hilang usai dibaca.

Konon kabarnya, fitur yang satu ini terinspirasi dari snapchat yang memungkinkan si pengguna bisa mengatur penghitung waktu pada pesan mereka.

Seperti yang dilansir dari laman Express.co.uk, fitur yang dinamakan Disappearing Massage tersebut ditemukan oleh @WABetaInfo yang menjelajahi software terbaru WhatsApp untuk mencari tahu fitur-fitur yang akan datang. Fitur pesan terhapus otomatis itu kabarnya akan tersedia di obrolan grup WhatsApp.

Menurut informasi @WABetaInfo, obrolan grup akan menghadirkan pesan terhapus otomatis, jadi tiap pesan teks, video, foto atau klip audio yang dibagikan dalam obrolan grup, akan terhapus dengan sendirinya. Untuk waktu yang diterapkan dari mulai lima detik hingga satu jam lamanya.

Namun sayangnya belum diketahui kapan WhatsApp akan menghadirkan fitur Menghilangkan Pesan tersebut pada seluruh penggunanya.

2. Mode Gelap

Mode gelap atau dark mode segera hadir di WhatsApp (Foto: wabetainfo)

Mode Gelap atau dark mode merupakan tren terbaru di dunia aplikasi smartphone. Tren itu muncul usai Google dan Androind 10 serta iOS 13 menambahkan kemampuan dark mode.

Opsi mode gelap tersebut akan mengalihkan tampilan setiap bagian antarmuka aplikasi, yang biasanya berwarna putih berubah menjadi warna abu-abu gelap ataupun hitam pekat.

Untuk bisa mendapatkan dark mode, pihak pengembang biasanya memperbarui aplikasi serta menambahkan algoritma dark mode. Karena itu, si pengguna wajib memperbarui aplikasi mereka. Saat memutuskan untuk menggunakan tampilan mode gelap, maka tampilan putih yang biasanya digunakan tak lagi menyilaukan mata.

Tekait fitur tersebut, WhatsApp kabarnya bekerja keras menghadirkan dark mode di Androind maupun iOS. Perusahaan tersebut pun mulai uji coba dark mode pada bulan September 2019.

Baca Juga:

Heboh! WhatsApp Call Disusupi Spyware yang Berbahaya

3. WhatsApp Multiplatform

Satu akun WhatsApp akan bisa digunakan pada beberapa ponsel (Foto: pixabay/lobostudiohamburg)

Seperti yang dikutip dari laman BGR, nantinya WhatsApp akan mempunyai kemampuan multiplatform. Dengan kemampuan itu, satu akun WhatsApp bisa login dan dipakai di beberapa ponsel.

Contohnya, satu akun WhatsApp yang sama, bisa kamu pakai di iPhone, Mac, iPad, hingga Windows OS. Saat ini sendiri, para pengguna memang telah bisa menikmati penggunaan WhatsApp di komputer tapi tak secara lengkap.

Selain itu, ketika menggunakan WhatsApp Web, pengguna pun butuh koneksi ke aplikasi WhatsApp utama yang biasa ada di smartphone.

Namun WhatsApp belum benar-benar bisa menghadirkan kemampuan multiplatform. Karena WhatsApp kerap ditautkan dengan satu nomor telepon saja, bukan pada akun yang bisa dipakai di banyak perangkat, apapun sistem operasinya.

4. WhatsApp iPad

WhatsApp akan mengubah ketergantungan dengan nomor telepon (Foto: pixabay/niekverlaan)

Update keempat, WhatsApp akan mengubah ketergantungannya pada nomor telepon. Apabila layanan WhatsApp menjadi independen dari nomor telepon, aplikasi WhatsApp di iPad bisa menjadi sebuah platform utama. Karena saat ini WhatsApp tak mendukung perangkan dengan WiFi saja.

Nantinya WhatsApp pun dapat digunakan sebagai akun utama di iPad. Dimana para pengguna bisa melakukan panggilan video, percakapan suara serta menyinkronkan obrolan ke tablet.

Tentu dengan layar iPad yang lebih besar, para pengguna akan lebih nyaman menonton video yan dikirimkan oleh pengguna WhatsApp lain, atau membaca file yang dikirimkan ke perangkat.

Nah itu dia gengs beberapa fitur canggih terbaru yang akan segera dirilis oleh WhatsApp. Pastinya akan membuat penggunanya makin betah menggunakan aplikasi chatting yang satu ini. (Ryn)

Baca Juga:

Meski Belum Resmi Rilis, Pengguna iOS Sudah Bisa Mencoba Mode Gelap WhatsApp

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH