Menambah Wawasan, Aktivitas di Selandia Baru Ini Harus Kamu Coba! Selandia Baru memiliki banyak tempat wisata yang mengandung unsur edukasi (Foto: Istimewa)

MELANCONG ke Selandia Baru tak hanya menyegarkan pikiranmu. Namun, kamu juga bisa menambah wawasan saat berada di negara yang ibu kotanya Wellington itu. Selandia Baru memiliki banyak tempat wisata yang mengandung unsur edukasi.

Bagi kamu yang ingin menambah wawasan tentang olahraga, sejarah, misteri alam, pelestarian binatang, semuanya ada di Selandia Baru. Berikut rekomendasi tempatnya menurut Tourism New Zealand.

Baca juga:

Waktu Terbaik Berlibur ke Selandia Baru, Nomor 1 Paling Romantis

1. Untuk pencinta olahraga, kunjungilah Museum Rugbi

Museum Rugbi (Foto: Istimewa)

Rugbi di Selandia baru amat terkenal. Kenali sejarah dari tim nasional rugbi Selandia Baru, All-Blacks dengan mengunjungi Museum Rugbi di kota Palmerston North. Kamu akan mempelajari tradisi rugbi di negara ini melalui eksplorasi sejarah tim ini dan cerita rakyat yang inspiratif di balik permainan rugbi.

2. Menjelajahi sejarah bersama Voyage to Aotearoa: Tupaia and The Endeavour, Auckland

Voyage to Aotearoa (Foto: Istimewa)

Pada pameran terbaru di Museum Auckland ini, kamu bisa menjadi bagian dari dunia Tupaia, seorang seniman yang berlayar bersama Kapten Cook. Pameran yang cocok untuk keluarga ini menawarkan berbagai aktivitas yang dapat diikuti seluruh keluarga. Di museum ini kamu akan kembali ke 250 tahun yang lalu untuk menyaksikan pertemuan pertama antara Mori dan bangsa Eropa dalam pelayaran kapal The Endeavour.

Baca juga:

5 Fakta Selandia Baru yang Orang Indonesia Kerap Salah Paham

3. Memenuhi rasa ingin tahu di Museum Misteri Alam

Edukasi penuh misteri (Foto: Pexels/Tyler Lastovich)

Museum ini merupakan hasil impian seniman dan ilustrator Bruce Mahalski yang berisi koleksi tengkorak, tulang, seni etnologis dan benda-benda budaya unik. Koleksi-koleksi ini telah dikumpulkan Bruce selama hidupnya. Dari sekarang hingga akhir Januari 2020, museum ini mengadakan pameran untuk pahatan-pahatan mengagumkan yang terbuat dari tulang, tanduk rusa, gigi paus, dan kayu lignum vitae.

4. Berkontribusi untuk pelestarian binatang di konservasi penguin biru

Penguin biru (Foto: Istimewa)

Di Selandia Baru, ada penguin biru kecil yang mungil menggemaskan tapi terancam punah. Kamu bisa melihat hewan tersebut di Kaitiaki Tautoko, pusat konservasi fauna. Di Blue Penguin Pukekura yang terletak di semenanjung Otago, kamu dapat ikuti ilmuwan penguin dalam usaha di balik layar mereka menyelamatkan populasi spesies burung ini.

Jadi aktivitas apa nih yang mau kamu lakukan di Selandia Baru untuk menambah wawasan? (ikh)

Baca juga:

Melancong Berfaedah, Cobain Kegiatan Ramah Lingkungan ala Selandia Baru

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH