Melancong Berfaedah, Cobain Kegiatan Ramah Lingkungan ala Selandia Baru Selandia Baru (Foto: Istimewa)

BUKTI cintamu terhadap lingkungan tidak melulu harus mengurangi pemakaian plastik. Sambil melancong, kamu juga bisa berkontribusi untuk melestarikan lingkungan. Selandia Baru menawarkan pengalaman tersebut.

Ada beberapa kegiatan ramah lingkungan yang bisa kamu lakukan selama mengunjungi negara di oseania itu. Lebih asyiknya, kegiatan-kegiatan tersebut seputaran kuliner. Perut kenyang, aktivitas melancong pun berfaedah.

Baca juga:

Panduan Liburan Musim Semi di Selandia Baru Terinspirasi dari Arief Muhammad

Apa saja kegiatan-kegiatan berfaedah tersebut? Berikut rekomendasinya menurut Tourism New Zealand.

1. Makan cangkir kopi di atas awan

Cangkir kopi terbuat dari biskuit (Foto: istimewa)

Maskapai Air New Zealand menawarkan pengalaman unik untuk penumpangnya melalui cangkir kopi yang bisa dimakan. Cangkir tersebut terbuat dari biskuit biscotti rasa vanilla yang diproduksi oleh perusahaan lokal bernama Twiice.

Setelah menyeruput habis kopi, kamu bisa lanjut lagi memakan cangkirnya. Sehingga tidak ada sampah yang tersisa dan kamu bisa menjalankan ‘janji Tiaki’ untuk melindungi bumi. Cangkir ini juga bisa digunakan untuk wadah minuman hangat lainnya dan mangkuk makanan pencuci mulut.

2. Mengonsumsi makanan dan melestarikan bumi melalui petunjuk The Realness

Mencari rekomendasi restoran terbaik sangat mudah si Selandia Baru (Foto: theculturetrip.com)

Di negara agrikultur seperti Selandia baru, kamu tidak perlu pergi jauh untuk mencoba sayur dan buah lokal yang segar. Situs The Realness dapat membantumu menemukan restoran-restoran terbaik yang menyajikan makanan tersebut. Ini adalah cara termudah untuk dapat mencicipi berbagai makanan khas Selandia Baru.

Baca juga:

Wisata Mistis di Selandia Baru. Berani Mampir?

3. Memulai Minggu pagi dengan berbelanja di Avondale Sunday Market

Avondale Sunday Market (Foto: Istimewa)

Kunjungi Avondale Sunday Market di Auckland pada Minggu pagi. Manjakan lidah dengan bahan makanan tersegar di Selandia Baru. Seperti buah, sayur, bumbu, dan lainnya yang merupakan hasel panen petani lokal.

Pasar ini juga menjual berbagai perlengkapan rumah tangga dan kerajinan tangan dengan harga miring. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan barang bekas yang masih dalam kondisi baik. Pasar Avondale buka setiap hari Minggu dari pukul 5 pagi hingga 12 siang.

4. Mencicipi madu murni bersama Tur Madu Manuka

Bunga Manuka (Foto: Istimewa)

PURITI merupakan perusahaan yang terkenal memproduksi madu manuka yang berkualitas. PURITI menawarkan tur eksklusif untuk kamu yang ingin melihat proses produksi madu manuka murni. Dalam tur selama satu jam, kamu bisa mengikuti sesi uji rasa madu dan mencicipi berbagai macam madu lainnya.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kapan nih mau melancong ke Selandia Baru? (ikh)

Baca juga:

4 Tempat di Selandia Baru Ini Ramai Dikunjungi Pelancong Indonesia saat Kangen Tanah Air

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH