Waktu Terbaik Berlibur ke Selandia Baru, Nomor 1 Paling Romantis Menikmati pemandangan tepian danau dengan bersepeda. (Foto: newzealand.com)

SELANDIA Baru merupakan salah satu negara destinasi dunia. Negara Kiwi ini mengandalkan keindahan alamnya. Negera ini seperti Indonesia merupakan negara kepulauan. Terletak di barat daya Samudara Pasifik dan bertetangga dengan Australia di sebelah timur.

Selandia Baru adalah salah satu destinasi liburan yang menarik untuk dikunjungi para pencinta alam. Tertarik berkunjung ke sana? Tourism New Zealand Regional Manager South and South East Asia Steven Dixon mengungkapkan waktu terbaik untuk menyambangi Negeri Kiwi.

"Setiap saat sebenarnya oke," kata Steven Dixon, Tourism New Zealand Regional Manager South and South East Asia seperti dikutip Antara. Tapi ada waktu-waktu tertentu yang selalu jadi incaran para pelancong ke negara ini;

1. Waktu terbaik ketika daun berubah warna

  Pemandangan di musim gugur. (Foto: newzealand.com)
Pemandangan di musim gugur. (Foto: newzealand.com)


Salah satu waktu terbaik berkunjung ke Selandia Baru yaitu pada Maret sampai Oktober. Kamu bisa melihat daun berubah warna pada musim gugur. Waktu ini disebut-sebut waktu terbaik dan romantis bagi para pelancong ke sana.

Soal daya tarik, Stevel mengatakan Selandia Baru punya variasi keindahan alam yang letaknya tak berjauhan. Dari hutan hingga pantai bisa ditempuh dalam waktu singkat.


2. Melancong di Musim Dingin

Para pelancong bermain ski di pegungungan penuh salju di Selandia Baru. (Foto: newzealand.com)
Para pelancong bermain ski di pegungungan penuh salju di Selandia Baru. (Foto: newzealand.com)


Selandia Baru merupakan negara di bumi bagian selatan. Negera ini memiliki empat musim yaitu musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Nah, mengapa tidak melancong ke Selandia Baru pada musim dingin. Terutama bagi penduduk negara tanpa musim dingin, bermain salju pasti jadi pengalaman sangat menyenangkan.

Sangat bagus berwisata pada musim dingin yaitu pada Juli - Agustus. Pegunungan-pegunungan di Selandia Baru bakal diramaikan dengan permainan ski dan olahraga lain seperti jalan kaki dan bersepeda ketika hari cerah.


3. Musim semi pada Agustus - Oktober

 Menikmati keindahan pantai saat musim semi cocok jadi kegiatan liburan. (Foto: newzealand.com)
Menikmati keindahan pantai saat musim semi cocok jadi kegiatan liburan. (Foto: newzealand.com)

Waktu lain yang cocok yaitu ketika musim semi datang pada bulan Agustus hingga Oktober. Musim ini disebut sebagai musim cerah dan ceria. Waktu orang-orang keluar rumah sambil menikmati keindahan alam. Kamu bisa bersepeda atau santai menikmati keindahan pantai.

Soal dana, Steven mengatakan semua tergantung dari si pelancong. Ada banyak pilihan untuk mereka yang hemat atau bebas menggelontorkan uang.

"Kalau bisa saya sarankan, kunjungi kedua pulau besar saat ke Selandia Baru karena punya lanskap yang berbeda," ujar dia mengenai rekomendasi tempat untuk turis yang pertama kali menjejakkan kaki ke Negeri Kiwi. (*)



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH