Melancong ke Belanda, Berikut 5 Daftar Kota Teratas yang Wajib Disinggahi Belanda memiliki banyak destinasi wisata yang menarik bagi para pelancong. (Foto: Pixabay/francescoronge)

BELANDA merupakan salah satu negara tujuan wisata di Eropa. Negeri Kincir Angin memiliki banyak tempat menarik seperti museum, taman bunga, dan wisata kota dengan warisan bangunan-bangunan indahnya.

Sebagai negara adidaya dunia pada abad ke-16 dan ke-17, Belanca memunculkan banyak kota spektakuler seperti Amsterdam. Namun tak melulu ibu kotanya, Belanda juga punya banyak kota menarik untuk disinggahi. Dikutip Rough Guides, berikut 5 kota teratas untuk dikunjungi di Belanda.

1. Rotterdam

 Salah satu ikon bangunan di Rotterdam. (Foto: Pixabay/PixelAnarchy)
Salah satu ikon bangunan di Rotterdam. (Foto: Pixabay/PixelAnarchy)



Rotterdam merupakan tempat yang tepat untuk penggemar arsitektur. Kota ini nyaris hancur lebur dalam Perang Dunia Kedua, tapi Rotterdam dibangun kembali dengan visi jauh ke masa depan.

Arsitektur pasca-perang dan pencakar langit membuat Rotterdam sebagai harta karun bagi para penggemar arsitektur. Pastikan Anda mengunjungi Rumah Kubus, Teater Nieuwe Luxor, dan Pabrik Van Nelle.

Jangan lupa untuk informasi tentang gerakan artistik dengan pergi ke Museum Boijmans van Beuningen. Rotterdam juga merupakan pelabuhan terbesar di Eropa. Kamu juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang masa lalu Rotterdam di Museum Maritim.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Indahnya Gua Batu Cermin, Destinasi Wisata yang Ngehits di Labuan Bajo


2. Den Haag

 Bangunan indah di pinggiran sungai Den Haag. (Foto: Pixabay/ corgaasbeek)
Bangunan indah di pinggiran sungai Den Haag. (Foto: Pixabay/ corgaasbeek)

Salah satu kota termegah di Belanda, Den Haag, merupakan kebalikan dari Rotterdam. Keluarga kerajaan Belanda tinggal di sini dan kota ini penuh dengan rumah-rumah besar yang indah, taman-taman cantik, dan jalan-jalan rindang. Den Haag merupakan tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

Ada banyak museum yang layak kamu kunjungi, seperti Museum Beelden aan Zee yang berada di bukit pasir di resor Pantai Scheveningen. Ada juga Museum Prison Gate yang menyajikan membawa kisah kejahatan dan hukuman hidup masa lalu.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: 6 Kota Kecil Eksotis di Asia yang Wajib Disinggahi Para Pelancong

3. Arnhem

 Arnhem terkenal sebagai dengan sejarah militernya. (Foto: Pixabay/yvonnevanelferen)
Arnhem terkenal sebagai dengan sejarah militernya. (Foto: Pixabay/yvonnevanelferen)

Jika kamu tertarik pada sejarah militer, pasti kamu bakal tertarik pada Arnhem. Pertempuran Arnhem yang terkenal itu terjadi di sini, September 1944. Pasukan Sekutu mencoba menguasai daerah yang sekarang dikenal sebagai Jembatan John Frost, dalam rencana mereka untuk maju ke Jerman.

Hampir 2.000 tentara Sekutu tewas dalam pertempuran, terutama pasukan Inggris dan Polandia, dan menewaskan sekitar 1.300 tentara Jerman dan hampir 500 warga sipil Belanda.

Kamu bisa mengunjungi Museum Perang Arnhem untuk mengetahui lebih lanjut tentang peran Arnhem selama perang.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Bingung Liburan ke Mana? Curug Ngebul yang Tranding di Media Sosial Ini Bisa Jadi Pilihan

4. Gouda

Gouda terkenal sebagai surga keju di Belanda. (Foto: Pixabay/djedj)
Gouda terkenal sebagai surga keju di Belanda. (Foto: Pixabay/djedj)

Gouda sangat terkenal sebagai surga bagi pencinta keju. Tetapi, tahukah kamu bahwa kota kecil ini juga dikenal dengan tembikar dan wafelnya? Rupanya stroopwafel Starbucks yang sekarang ada di mana-mana itu ditemukan di sini pada abad ke-19.

Nah, buah kamu yang penggemar keju dan kamu melancong pada hari Kami, pastikan kamu mengunjungi pasar keju yang diadakan alun-alun kota, pukul 10.00 pagi hingga 12.30 siang, dari April hingga Agustus. Di sana kamu bakal menemukan banyak hal berbau Belanda, kostum nasional, kerajinan nasional, juga pedagang dan petani tradisional.

Kamu juga dapat mengunjungi Museum Keju dan Kerajinan di gedung Goudse Waag. Di sana kamu bisa menyaksikan bagaimana keju dibuat.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Tak Kalah dengan di Bandung, Bukit Bintang di Lombok Tawarkan Pemandangan Indah dari Ketinggian

5. Amsterdam

 Amsterdam adalah impian para Instagrammer. (Foto: Pixabay/0805edwin)
Amsterdam adalah impian para Instagrammer. (Foto: Pixabay/0805edwin)

Tentu banyak hal menarik dari Amsterdam. Kota ini adalah impian para Instagrammer. Amsterdam khas arsitektur abad ke-17 yang indah dan jalanan berbatu kuno. Pastikan kamu datang ke Rijksmuseum, Anne Frank’s House, dan Van Gogh Museum.

Luangkan waktu juga di Amsterdam merasakan suasana santai, berjalan-jalan di sepanjang kanal, dan mencicipi kopi atau bir kerajinan di salah satu dari banyak kafe-bar luar biasa. Kehidupan malam Amsterdam juga bisa memberikan adalah pengalaman unik. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: 5 Tempat Hiking Terbaik di Dunia, Destinasi Wajib Pencinta Alam

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH