Masker LED yang Digunakan Lee Min Ho Punya Banyak Manfaat Masker LED ternyata memiliki banyak manfaat bagi kulit. (Foto: 8days.sg)

LEE Min Ho menggunakan masker wajah LED di drama The King: Eternal Monarch. Masker tersebut menggunakan teknologi LED yang dipantenkan di Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan. Masker yang digunakan Lee Min Ho merupakan merk Cellreturn dan digunakan juga oleh penyayi asal Indonesia, Ashanty.

Masker LED ini telah ada sebelum dipromosikan di drama yang dibintangi Lee Min Ho. Bahkan masker ini ternyata memiliki banyak manfaat. Bahkan tiap warna LEDnya memiliki manfaat yang berbeda-beda bagi kulit. Warna dari LED ini diketahui ada merah, biru, amber, dan inframerah.

Dikutip dari harpersbazaar.com, inilah manfaat setiap warna LED bagi kulit.

Baca juga:

Mengenal James Maina Mwangi, Pria 'Paling Stylish' di Afrika saat Pandemi

1. Merah

Warna yang paling umum digunakan masker LED adalah merah. Warna merah berguna untuk meredakan peradangan dan kemerahan. Warna merah yang lebih tua berguna untuk memperbaiki sirkulasi sel sehingga kulit lebih cerah.

Lee Min Ho menggunakan masked LED pada drama The King_Eternal Monarch. (Foto: lifestyleasia.com)
Lee Min Ho menggunakan masked LED pada drama The King_Eternal Monarch. (Foto: lifestyleasia.com)

2. Biru

Warna biru bekerja hampir sama dengan sinar UV yakni membunuh bakteri yang mengakibatkan breakout. Warna ini bagus untuk memperbaiki kulitmu yang sering berjerawat. Biru juga berguna untuk membersihkan kulit dan mengatur kelenjar minyak.

3. Amber

Amber memiliki warna kekuningan dan jarang digunakan. Warna ini beguna untuk merevitalisasi kulit, mengurangi bengkak, dan membuat kulit lebih berkilau.

Baca juga:

Smartphone 5G Pertama dari Google

4. Inframerah

Sinar inframerah seringkali tidak terlihat dengan mata telanjang. Namun, sebenarnya sinar ini lebih meresap daripada yang lain. Sinar inframerah berguna untuk memerangi tanda penuaan dengan cara mengisi kembali sel-sel kulit yang menghilang, menstimulasi produksi alami kolagen dan elastin, dan mempercepat proses penyembuhan.

Harga masker LED ini cukup mahal mencapai jutaan. (Foto: pinterest.ca)
Harga masker LED ini cukup mahal mencapai jutaan. (Foto: pinterest.ca)

Masker LED ini sebenarnya telah digunakan dokter kulit untuk perawatan kulit atau facial. Mereka menggunakannya untuk meminimalisir breakout dan mendorong kulit agar lebih sehat. Masker inframerah juga aman untuk digunakan, tetapi sudah harus memiliki tanda disetujui oleh PDA.

Penggunaannya masker LED dengan cara memasangkannya saja di wajah seperti memakai sheet mask pada umumnya. Waktu yang diperlukan adalah 10 menit. Kamu juga harus menutup mata saat menggunakannya karena cahaya bisa saja membuat matamu iritasi. Walaupun sinar yang dipancarkan sebenarnya tidak berbahaya.

Harganya? Bermacam-macam. Adanya harganya 430 Euro atau seharga Rp7 juta. Namun, untuk yang digunakan Lee Min Ho dan Ashanty harganya lumayan membuat dompetmu tipis. Cellreturn menjual masker LED mereka seharga Rp28 juta. (May)

Baca juga:

Ducati Rilis Sepeda Lipat Listrik


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH