Mengenal James Maina Mwangi, Pria 'Paling Stylish' di Afrika saat Pandemi Seorang pria memproklamirkan diri sebagai pria paling stylish di Afrika (Foto: facebook James Maina Mwangi)

SEORANG pria bernama James Maina Mwangi percaya bahwa dirinya merupakan pria dengan penampilan 'paling stylish' di seluruh Arfika, bahkan mungkin dunia. Hal itu lantaran pakaiannya yang sangat nyentrik hingga membuat orang sulit tidak setuju jika dirinya sangat stylish.

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, saat James datang ke Nairobi di Kenya, dia hanya memiliki satu baju dan orang-orang menertawakannya lantaran mereka mengenal ayahnya, yang merupakan seorang pejuang kebebebasan terhormat tetapi miskin.

Baca Juga:

Viral, Fenomena Langka 'Tornado Nyamuk' Gegerkan Rusia

Penampilan nyentrik dari James menjadi sorotan internasional (Foto: facebook/James Maina Mwangi)

Usai kejadian tersebut, James meminta sesuatu dari Tuhan untuk membuat dirinya menonjol, dan James akhirnya memutuskan untuk mengusung gaya busana flamboyan.

James telah menggunakan pakaian dan aksesorisnya yang berwarna cerah untuk terlihat menonjol di jalanan ibukota Kenya sejak saat itu. Bahkan James telah menarik perhatian internasional berkat gaya berpakaiannya.

James mengklaim memiliki 160 jas, lebih dari 200 pasang sepatu, 300 topi, serta aksesori seperti pulpen, kaus kaki, hingga case ponsel pintar. Warnanya cukup beragam, mulai dari hijau neon hingga kuning kunyit. James selalu memadupadankan busananya agar terlihat serasi, begitu juga dengan warna maskernya sejak pandemi COVID-19 di Afrika.

Baca Juga:

Seniman Kue Berbakat Ini Viral Karena Ciptakan Dessert Ilusi Optik

Kendati lusinan masker wajah stylish harganya terbilang tak murah, pria yang mengaku berpenampilan paling stylish di Afrika itu, tak bisa melewatkan kesempatan ini untuk menambah koleksi pakainnya yang sangat mengesankan.

Usai putus sekolah di usia 12 tahun lantaran ekonomi keluarga yang tak memadai, James Maina Mwangi mencari nafkah sebagai Jack of All Trades, dan terkadang meminjamkan pakaian berwarna-warni pada anggota gerejanya.

Lantas dari mana James mendapat pakaian yang berwarna-warni itu? Menurut sebuah laporan berita Kenya, pria necis berusia 59 tahun itu memiliki seorang penjahit yang setia dan paham akan visinya, serta menerima karya-karya unik dari para pengagumnya di seluruh dunia.

Harga kostum lengkap yang dikenakan James cukup lumayan, bila ditotal mulai dari USD 92 hingga USD 750 atau sekitar Rp11 juta. (Ryn)

Baca juga:

Viral Fenomena Semangka Persegi Asal Jepang, Enak Dilihat Tapi...

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH