Ducati Rilis Sepeda Lipat Listrik Ketiganya dirancang oleh perusahaan Ducati cabang Centro Stile. (Foto: evobsession)

BRAND sepeda motor kelas atas Italia, Ducati, baru-baru ini membuat banyak orang terkejut karena meluncurkan mountain ebike dan urban ebike. Masih kurang cukup, Ducati sekarang mengambil langkah lebih jauh lagi. Mereka mengumumkan bukan hanya merilis satu jenis ebike, melainkan total sampai tiga ebike versi folding bike.

Dilansir dari laman New Atlas, ketiga folding ebike terbaru ini memiliki bingkai aluminium dan dirancang oleh perusahaan Ducati cabang Centro Stile. Anehnya, ketiga tipe ini tidak disertai informasi spesifik tentang berapa bobot, harga, maupun daftar komponen yang disediakan.

Baca juga:

Kit Ducati Panigale V4 R dari Lego

1
Ketiga tipe tidak disertai info spesifkasi secara lengkap. (Foto: autodesignmagazine)

Untuk tipe folding ebike pertama dipasarkan dengan nama merek Ducati ini adalah tipe Urban-E. Tipe ini adalah yang paling bergaya dari antara ketiganya, berkat masukan dari kelompok Giugiaro Italdesign yang terkenal.

Beberapa fitur-fiturnya termasuk penerangan LED depan dan belakang yang terintegrasi, layar LCD yang dibangun pada batang stang, dan garpu suspensi. Untuk urusan ban menggunakan ukuran 20 x 4 inci dengan teknologi lapisan Kevlar yang mampu membantu melindungi terhadap tusukan.

Urban-E juga menggunakan baterai lithium 378-Wh yang terintegrasi ke bagian melengkung tabung atas. Baterai ini layaknya tangki bahan bakar sepeda motor jika diperhatikan. Namun, belum ada informasi berapa maksimal jarak tempuh setiap pengisian ulang baterai.

Berikutnya sebuah unit dipasarkan dengan merek Ducati Scrambler ini adalah tipe SCR-E. Fitur tipe ini sama dengan Urban-E. Bedanya ada pada ban dengan ukuran 20 x 4 dan garpu suspensi.

Lalu tipe ini dilengkapi sebuah pengisian dengan kapasitas baterai 374,4-Wh yang kabarnya mampu mengayuh dan dibantu mesin sampai sejauh 70 km.

Baca juga:

Keseruan Komunitas Brompton BOAS dan BROMBE Gowes Bareng ke Cafe JTTS di Kemang

2
SCR-E dan SCR-E Sport telah tersedia di pasaran. (Foto: inceptivemind)

Dan tipe yang terakhir adalah dual-suspensi Ducati Scrambler SCR-E Sport. Tipe ini memiliki tambahan koil shock belakang pada desain SCR-E, bertukar lebih cepat, ban jalan yang lebih halus. Untuk jangkauannya lebih besar hingga 80 km dengan baterai 468-Wh.

SCR-E dan SCR-E Sport telah tersedia di pasaran pada Juli lalu. Ebike ini tersedia di dealer Ducati dan melalui perusahaan Italia MT Distribution. Tipe Urban-E rencananya akan dirilis pada Oktober. (lgi)

Baca juga:

Mungil Tapi Mahal, 5 Merek Sepeda Lipat dengan Harga Fantastis

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH