Lakukan Hal Ini Sebelum Februari 2020 Jika Masih Mau Menggunakan WhatsApp WhatsApp tak bisa digunakan lagi bulan Februari 2020 jika ponselmu tak memenuhi syarat(Foto: pixabay/Mih83)

SALAH satu aplikasi chat paling populer di dunia yakni WhatsApp, mengumumkan sebuah kabar yang cukup mengejutkan bagi para penggunanya.

Beberapa bulan mendatang, para pengguna ponsel tertentu kemungkinan besar tak akan bisa mengakses aplikasi WhatApp lagi.

Baca Juga:

Mengintip Fitur WhatsApp Terbaru, Bisa Hapus Pesan Otomatis

Di mana WhatsApp akan menghentikan dukungannya alias tak bisa digunakan lagi untuk sejumlah versi di ponsel Androind dan iOS.

Perbaharui versi sistem operasi ponselmu jika tetap ingin menggunakan WhatsApp (Foto: pixabay/webster2703)

Seperti yang dilansir dari laman FAQ, aplikasi chat miliki perusahaan raksasa Facebook tak bisa lagi digunakan, jika tak memenuhi syarat minimal versi sistem operasi.

Penghentian tersebut mulai berlaku pada 1 Februari 2020 mendatang. Dalam hal ini versi sistem operasi yang dimaksud yakni iPhone dengan iOS 8 dan sebelumnya dan semua ponsel Android dengan OS 2.37 atau Gingerbread dan dibawahnya.

Itu artinya jika WhatsApp kini aktif di perangkat iOS 8, kamu hanya bisa menggunakannya sampai kurang dari 3 bulan lagi.

"Di iOS 8 kamu tidak dapat lagi membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada," tulis WhatsApp dalam lamannya.

Baca Juga:

Fitur Mirip 'Instagram Close Friends' Akan Hadir di Facebook?

Dalam hal ini, para pengguna iPhone membutuhkan iOS 9 atau lebih jika tetap ingin menggunakan WhatsApp.

"Untuk pengalaman terbaik, kami menyarankan kamu menggunakan versi terbaru iOS yang teresdia untuk ponselmu" lanjut WhatsApp.

Jangan lupa update versi Android atau iOS mu ke versi terbaru sebelum Februari 2020 (Foto: pixabay/geralt)

Selain itu WhatsApp juga menambahkan, jika pihaknya tak secara eksplisit membatasi penggunan perangkat yang di jailbreak atau unblocked. Tapi karena modifikasi ini bisa memengaruhi fungsionalitas perangat para pengguna.

Pihak WhatsApp sendiri tak bisa memberikan dukungan untuk perangkat yang menggunakan sistem-sitem operasi iPhone yang sudah dimofidikasi.

Tapi WhatsApp menjelaskan jika pengguna ponsel dengan sistem operasi iOS 8 atau Android Gingerbread dan dibawahnya, masih bisa terus menggunakan WhatsApp hingga 1 Februari 2020. (Ryn)

Baca Juga:

Android Minggir Dulu, WhatsApp Hadirkan Berbagai Fitur Anyar di iOS

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH