Komunikasi Unik TOP dan GDragon Pasca Skandal Seungri Komunikasi unik TOP dan GDragon (Sumber: SBS)

AWAL tahun 2019, dunia hiburan Korea Selatan dibuat gempar dengan percakapan antara Seungri dan Jung Joon Young serta beberapa selebriti lainnya. Pasalnya, percakapan yang bocor ke publik tersebut mengungkap deretan skandal yang kemudian memaksa mereka mundur dari industri hiburan Korea. Tak hanya mundur dari dunia keartisan, selebriti-selebriti yang terlibat di grup chat tersebut juga harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Baca juga:

Gokil, Tur BTS 'Love Yourself: Speak Yourself' Untung Rp 1.6 Triliun

TOP dan Gdragon
TOP dan GDragon berkomunikasi dengan unik (Sumber: YG Entertainment)

Skandal tersebut rupanya membawa perubahan besar pada cara selebriti berkomunikasi saat ini. Misalnya yang bisa kita lihat dari dua mantan rekan Seungri di BIG BANG, TOP dan GDragon.

Baca juga:

Kolaborasi Musik Teranyar Jay Park Bersama Hit-Boy

TOP dan GDragon
Cara komunikasi unik TOP dan GDragon (Sumber: YG Entertainment)

Pada umumnya, masyarakat Korea termasuk juga selebriti lebih senang menggunakan aplikasi pesan singkat Kakaotalk. Namun Top dan GDragon memilih untuk menggunakan pesan singkat Telegram. Tampaknya keduanya tidak lagi memercayai Kakaotalk sebagai tempat yang aman untuk bercakap-cakap setelah percakapan Seungri di Kakaotalk bocor di publik.

Mereka memilih menggunakan Telegram karena menawarkan fitur keamanan yang lebih baik. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah enkripsi dan obrolan rahasia. Telegram berkomitmen untuk menjaga kecepatan serta keamanan data dan percakapan penggunanya. (avia)

Baca juga:

Pria Ini Ungkap Rasanya Punya Adik Idola Kpop Terkenal

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH