Gokil, Tur BTS 'Love Yourself: Speak Yourself' Untung Rp 1.6 Triliun BTS berhasil memperoleh penghasilan hingga 1.6 trilian dalam konser dunia Love Yourself Speak Yourself (Foto: BigHit Entertainment)

BOYBAND asal Korea Selatan di bawah naungan agensi BigHit Entertainment, BTS, telah merampungkan konser tur keliling dunia bertajuk Love Yourself: Speak Yourself. Dengan 20 kali penampilan, konser ini diselesaikan dengan pendapatan yang luar biasa, mencapai 1.6 triliun.

Gokil, Tur BTS 'Love Yourself: Speak Yourself' Untung Rp 1.6 Triliun
Dengan total 976.283 tiket, BTS sukses menghibur penggemarnya (Foto: instagram @bts.bighitofficial)

Baca juga:

Kebiasaan Unik nan Menggemaskan Selebriti Korea

Melansir laman Billboard, BTS telah menjual sebanyak 976.283 tiket diseluruh konsernya, dari situlah penghasilan BTS bisa mencapai 1.6 triliun. Penghasilan tersebut belum termasuk dari penjuan merchandise BTS yang laris manis diborong penggemar, sebut saja lighstick dan penjualan merek dagang tersendiri, atau yang biasa disebut BT21.

Dalam sekali konser, BTS rata-rata menjual tiketnya dengan harga USD 119 atau sekitar Rp 1.6 juta, itupun merupakan tiket dengan harga paling rendah yang dijual.

Baca Juga:

Bakat Terpendam Idola Kpop yang Mengagumkan

BTS sendiri memulai konser Yourself: Speak Yourself pada 4 Mei 2019 dan berakhir pada 29 Oktober 2019. Dengan mengakhiri konser di negaranya, Korea Selatan, tepatnya di Olympic Stadium, Seoul. BTS sukses membawa tangis kegembiaraan untuk penggemarnya. Pada konser penutup tersebut, penampilan mereka dibuka dengan lagu Dionysus, yang merupakan lagu dari album teranyar Map of The Soul: Persona.

Konser tersebut juga menjadi tanda bahwa era Love Yourself BTS telah berakhir. Dengan pidato terakhir dari sang leader dari boyband, fans dibuat menangis haru. Ya, tangis para ARMY tumpah saat sang RM tengah berpidato, bahkan sampai saat terakhir pidato ditutup.

Di Korea Selatan sendiri, BTS mengadakan konser selama tiga hari, pada tanggal 26, 28, dan 29 Oktober 2019. Dari konser penutup di kampung halaman, BTS memperoleh penghasilan hingga USD 12 juta atau sekitar 168 miliar dengan total penjualan tiket yang mencapai 129.268 lembar. (Jhn)

Baca Juga:

Serunya Selebriti Kpop Rayakan Halloween


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH