Fashion

Koleksi Pakaian Terbaru Ini Terbuat dari Sampah Botol Plastik

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 22 Januari 2020
Koleksi Pakaian Terbaru Ini Terbuat dari Sampah Botol Plastik
Koleksi Dry Ex (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

SAMPAH botol plastik bukanlah barang rongsokan. Botol plastik masih bisa dimanfaatkan demi menjaga lingkungan. Salah satunya, dapat digunakan menjadi bahan pembuatan pakaian.

Merek pakaian Uniqlo pun menggunakan botol plastik untuk koleksi terbaru mereka demi menerapkan konsep berkelanjutan atau ramah lingkungan. Inovasi tersebut ada pada koleksi terbaru musim panas mereka bertajuk Dry Ex.

Baca juga:

Koleksi 'Lifewear' Musim Panas 2020 Ini Siap Bikin Penampilanmu Kece dan Elegan

Pada koleksi ini, Uniqlo bekerjasama dengan Tora Industri untuk mendaur ulang botol-botol yang sudah menguning agar menjadi bahan pakaian berkualitas siap pakai. "Jadi botol-botol ini difilter dulu dari bahannya yang tercemar sehingga menjadikan serat," ujar Jessica, Merchandising Koleksi Dry Ex Uniqlo kepada merahputih.com, Selasa (22/1).

Bahan pakaian dari botol yang sudah didaur ulang (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Menurut Jessica, ada dua tahapan untuk membuat bahan pakaian ramah lingkungan ini. Pertama, botol sampah akan didaur ulang hingga menjadi sebuah serat. Kemudian, serat botol tersebut akan diolah menjadi sebuah benang berwarna putih.

Baca juga:

Yuk Belanja Pakaian Kece di 3Mongkis Mall Kelapa Gading

Dry Ex memiliki koleksi pakaian untuk pria, perempuan, maupun anak-anak. "Untuk man (pria) ada T-Shirt polo, untuk woman (perempuan) ada T-Shirt olahraga, dan untuk Kids (anak-anak) juga T-Shirt olaraga," tambahnya.

Cepat kering (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Apa kelebihan koleksi Dry Ex ini? Setiap baju Dry Ex memiliki bagian seperti jaring-jaring. Ini berfungsi untuk menyerap keringat berlebih. Bagi kamu yang sering berolahraga, mengenakan baju koleksi ini akan membuatmu nyaman karena keringat bisa cepat kering. "Bagian jaring-jaring ini ada di bagian ketiak, bawah, dan belakang," imbuhnya.

Bentuk kepedulian Uniqlo terhadap lingkungan tidak hanya ditunjukkan melalui koleksi-koleksi terbaru mereka. Lanjut Jessica, untuk mengemas barang, perusahaan asal Tokyo, Jepang ini juga sudah mengurangi pemakaian plastik.

Tertarik membeli produk pakaian ramah lingkungan ini sahabat Merah Putih? (ikh)

Baca juga:

Tren Ramah Lingkungan kini Merambah Dunia Fesyen

#Fashion #Fashion Anak #Fashion Pria #Fashion Perempuan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan