Kisah Romantis Donald dan Daisy Duck Dikemas dalam Beberapa Film Pendek Film pendek romantis yang ceritakan kisah Donald dan Daisy Duck (Foto: IMDb)

LAYAKNYA Romeo membutuhkan Juliet, begitu pula Donal Duck memerlukan Daisy. Pertama kali muncul dalam film pendek berjudul Mr Duck Steps Out pada tahun 1940, tokoh Daisy langsung dipasangkan buat menjadi pacarnya Donal.

Melansir laman Disney Fandom, Donald dan Daisy memang diciptakan dengan tampilan fisik yang serupa serta sifat temperamen yang sama. Namun tetap bisa saling melengkapi satu sama lain.

Makanya enggak heran pasangan karakter bebek buatan Disney ini cukup terkenal. Walau mungkin tidak sepopuler Mickey dan Minnie Mouse, namun kisah cinta keduanya enggak kalah romantis lho.

Baca juga:

Rapunzel, Karakter Disney yang Melakukan 'Social Distancing' Selama 18 Tahun

Penggemar dibuat gemas dengan aksi mereka di film animasi maupun komiknya. Yuk simak beberapa film animasi pendek yang mengisahkan cerita cinta romantis antara Donald dan Daisy Duck seperti yang dilansir dari laman IMDb.

1. Mr. Duck Steps Out (1940)

Mr. Ducks Steps Out merupakan film pendek animasi pertama yang memunculkan karakter Daisy Duck. Cerita dimulai ketika Donald sedang pergi mengunjungi Daisy untuk kencan pertama mereka.

Sayangnya waktu istimewa mereka itu harus terganggu karena kehadiran Kwik, Kwak, dan Kwek, keponakannya Donald.

Lucunya, trio itu juga ingin merebut perhatiannya Daisy. Sehingga dimulai lah persaingan sengit antara paman dan keponakan. Untungnya di akhir film berdurasi tujuh menit itu Daisy tetap memilih Donald.

2. Donald's Diary (1954)

Film dimulai dengan video Donald yang sedang mebaca diari tentang kisahnya bertemu Daisy. Keduanya berkencan menonton bioskop, makan malam bersama, menyaksikan pemandangan danau dari atas jembatan, dan mengukir nama mereka di sebuah pohon.

Merasa sudah menemukan belahan hatinya, Donald memantapkan diri untuk melamar Daisy. Namun ketika menunggu, Donald malah tertidur dan bermimpi menikah dengan Daisy.

Sayangnya dalam mimpi tersebut kehidupan pernikahannya tidak seindah bayangannya. Makanya ketika bangun, Donald langsung cepat-cepat lari dari Daisy dan mengurungkan niatnya untuk menikah.

Baca juga:

5 Pelajaran ‘Self Quarantine’ yang Dapat Diambil dari Karakter Disney

3. Sleepy Time Donald (1974)

Donald Duck tidak pernah percaya bahwa dirinya sering mengalami tidur sambil berjalan. Dalam kondisinya tersebut, Donal kerap kali pergi ke rumah Daisy. Merasa khawatir, Daisy tidak membangunkan pacarnya namun tetap menjaganya agar tidak mengalami bahaya.

Hal tersebut membuat Daisy harus bekerja keras melindungi Donald dari masuk ke kandang singa, melakukan hal-hal mustahil naik turun dinding, dan sebagainya.

Namun pada akhirnya perjuangan cinta Daisy tidak sia-sia. Dia berhasil mengembalikan Donal kembali ke ranjang dengan aman.

4. Donald's Dilemma (1974)

Kisah cinta Donald dan Daisy diuji dalam film ini. Suatu hari ketika sedang berjalan tiba tiba ada sebuah pot bunga yang jatuh mengenai kepala Donald. Hal tersebut membuatnya jadi hilang ingatan.

Donald malah percaya bahwa dia adalah seorang penyanyi terkenal dan melupakan semua memorinya bersama Daisy. Pada akhirnya Daisy melempar pot bunga lain ke kepala Donald agar pacarnya itu bisa kembali mengingat dirinya. (sam)

Baca juga:

Teori tentang Kenapa Disney Kerap 'Menghilangkan' Sosok Orangtua di Setiap Filmnya


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya