5 Pelajaran ‘Self Quarantine’ yang Dapat Diambil dari Karakter Disney Ada pesan dibalik setiap karakter Disney. (Foto: Screenrant)

IMBAUAN untuk melakukan self quarantine atau physical distancing masih berlangsung. Beberapa orang sudah mulai merasa bosan karena minimnya aktivitas dan hanya bertemu dengan anggota keluarga di rumah. Layaknya masa karantina yang dialami banyak orang di dunia saat ini, beberapa film Disney mengajarkan kita hal positif tentang apa yang dapat kita pelajari selama #DiRumahAja.

Baca juga:

Pandemi COVID-19 Tidak Halangi Proses Produksi Doctor Strange 2

Kamu mungkin pernah menonton beberapa film yang akan dibahas berikut ini. Tanpa disadari, karakter dalam film memberikan pesan tersirat di balik setiap adegan yang dilakukan. Melansir dari laman Screenrant, berikut lima pelajaran yang dipetik dari karakter film Disney.

1. Tarzan

5 Pelajaran ‘Self Quarantine’ yang Dapat Diambil dari Karakter Disney
Kita diingatkan untuk memberi perhatian kepada hewan peliharaan di rumah. (Foto: Screenrant)

Tarzan adalah tokoh fiktif yang diciptakan oleh Edgar Rice Burroughs. Muncul pertama kali 1912 dalam novel Tarzan of the Apes. Sejak dahulu, Tarzan diadopsi oleh gorila dan karena itu ia dibesarkan di hutan bersama hewan lainnya. Tidak ada satupun manusia yang terlihat selama bertahun-tahun sampai ia menjadi dewasa dan bertemu Jane.

Tarzan mengajarkan kita hal sederhana. Di masa-masa karantina ini, mungkin perlu diingat bahwa ini adalah kesempatanmu untuk menghabiskan waktu bersama hewan peliharaan di rumah. Selama ini, mungkin kita terlalu sibuk dengan pekerjaan di rumah sehingga mengabaikan hewan peliharaan.

2. Snow White

5 Pelajaran ‘Self Quarantine’ yang Dapat Diambil dari Karakter Disney
Kesempatan untuk kita membersihkan rumah. (Foto: Screenrant)

Di film Snow White and the Seven Dwarfs (1937), ia melarikan diri dari masyarakat dan menemukan sebuah rumah di sebuah pondok yang jauh di dalam hutan. Salah satu karakteristik Snow White adalah selalu bersih dalam segala hal. Setiap hari, ia membersihkan rumah tersebut sampai ke sisi-sisi kecil sekalipun.

Pelajaran yang bisa diambil selama masa karantina ini adalah kamu menjadi lebih perhatian terhadap rumah. Jangan lupa untuk bersiul atau memasang lagu untuk membuatmu menjadi lebih senang ketika mengejarkannya.

3. Andy

5 Pelajaran ‘Self Quarantine’ yang Dapat Diambil dari Karakter Disney
Andy selalu tau jika ia akan kembali ke rumah. (Foto: Screenrant)

Andy adalah salah satu karakter Pixar tertua dan paling disukai. Ia muncul pertama kali di Toy Story (1995). Di film-film tersebut, Andy sering pergi ke Pizza Planet untuk makan malam dan ke Cowboy Camp saat musim panas. Namun setiap ia melakukannya, Andy selalu ingin kembali ke rumah dan bermain dengan mainan kesayangannya.

Dari Andy, kita bisa belajar untuk melakukan apa yang kita sukai di rumah, baik itu bermain dengan mainan sendiri atau mengambil bagian di kegiatan yang lebih menyenangkan. Rumah memang tempat paling hangat untuk kembali.

Baca juga:

Jim Carrey Kembali Jadi The Mask di Space Jam 2

4. Anna

5 Pelajaran ‘Self Quarantine’ yang Dapat Diambil dari Karakter Disney
Anna selalu hadir untuk menghibur sang kakak. (Foto: Elite Daily)

Tampaknya, kata 'isolasi' tidak jauh berbeda dengan film Frozen (2013) dan sang ratu es, Elsa. Ketika kastil ingin ditutup, Elsa dikunci karena berbeda pendapat dengan orang tuanya. Di balik itu semua, sang adik, Anna, selalu menghibur Elsa dengan mengajak bermain. Ia masih tetap berada di istana menemani sang kakak untuk dapat bersenang-senang.

Pelajaran yang bisa dipetik adalah jangan takut untuk bermain bersama keluarga ataupun teman disaat seperti ini. Kamu bisa memanfaatkan teknologi yang kini bisa melakukan aktivitas dari jarak jauh. Mungkin, ketika kamu merasa putus asa, ingat saja lagu Anna di Frozen 2 (2019), The Next Right Thing.

5. Carl

5 Pelajaran ‘Self Quarantine’ yang Dapat Diambil dari Karakter Disney
Carl juga merasa bosan ketika terus berada di rumah. (Foto: Carbon Costume)

Siapa yang tidak kenal karakter Carl Fredrickson di film Up (2009). Ketika terjebak di dalam rumah, kakek tua ini merasa bosan dan sulit untuk keluar rumah. Karena bosan, Carl pun pergi membawa rumahnya terbang dengan ribuan balon ke Paradise Falls.

Mustahil untuk membawa rumah kita dengan ribuan balon sampai ke langit. Tapi pelajaran yang bisa dipetik dari Carl adalah petualangan yang bisa kita temukan dengan cara sendiri untuk merasa nyaman di rumah. Kamu bisa melakukan sesuatu yang mungkin sudah kamu rencanakan sebelumnya. Seperti membersihkan rumah, memasak bersama anak-anak, atau mencuci segala sesuatu yang kotor. (And)

Baca juga:

Rekomendasi Film Horor Terbaik Netflix, Dijamin Makin Betah #DiRumahAja


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH