hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Rapunzel, Karakter Disney yang Melakukan 'Social Distancing' Selama 18 Tahun Rapunzel bertahun-tahun melakukan 'social distancing'(Foto: Disney)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

ANTISIPASI dilakukan oleh masyarakat seluruh dunia terkait mewabahnya virus Corona. Seperti melakukan social distancing misalnya. Jika melirik banyak sekali film Disney, film Tangled menggambarkan sikap social distancing yang dilakukan sang karakter utama, Rapunzel.

Karakter berambut pirang super panjang itu bisa kamu contoh untuk menerapkan sikap social distancing. Dijauhi dari pulau, tak pernah keluar kamar, dan hanya bersosialisasi kepada ibu tirinya telah Rapunzel lakukan selama 18 tahun.

Baca juga:

Pandemi Corona, Mengapa 'Social Distancing' Perlu Dilakukan?

Sebelum didatangi oleh pria yang menjadi pujaan hatinya, Flynn Rider, mari ketahui empat hal yang dialami oleh Rapunzel seperti yang dilansir dari laman Buzz Feed.

1. Dibawa oleh Ibu Tirinya jauh dari pulau

Dibawa sejak kecil jauh dari pulau kerajaan Corona (Foto: YouTube/Disney Music Video)

Lahir dan dijauhi dari pulau, perempuan yang harusnya menjadi putri kerajaan ini mengalami nasib yang sangat buruk. Gothel selaku ibu tirinya menjauhkan Rapunzel dari keluarga kandung, dan mengisolasi Rapunzel agar kekuatan rambut panjangnya bisa dimanfaatkan Gothel jadi awet muda.

2. Tak pernah keluar kamar selama 18 tahun

ak pernah keluar kamar selama 18 tahun (Foto: YouTube/Disney Music Video)

Rapunzel tidak pernah keluar dari kamar yang disediakan oleh Gothel selama 18 tahun. Ia mematuhi perintah sang ibu tiri karena didoktrin dunia luar sangatlah berbahaya dan banyak sekali penjahat serta binatang buas yang akan menyerang Rapunzel bila ia keluar kamar.

Baca juga:

Tetap Sehat Selama Masa Social Distancing

3. Hanya bersosialisasi kepada ibu tirinya

Hanya bersosialisasi kepada Gothel (Foto: Oh My Disney)

Selama 18 tahun Rapunzel hanya bersosialisasi dengan Gothel. Selain Gothel, Rapunzel juga memiliki peliharaan bunglon yang bernama Pascal. Jadi tidak heran bila Rapunzel melihat orang lain datang ke kamarnya, ia langsung memegang panci sebagai senjatanya. Flynn Rider menjadi korban pertamanya yang dipukul menggunakan panci itu.

4. Memiliki kegiatan dan mengasah kemampuan

Banyak hal yang Rapunzel lakukan semasa social distancing selama 18 tahun. Seperti bersih-bersih kamar, membaca buku, melukis dinding kamar, bermain gitar, memasak, dan juga merajut. Kegiatan tersebut selalu ia lakukan selama 18 tahun dan tak pernah mengalami rasa bosan.

Ayo jangan mau kalah dengan Rapunzel, kamu bisa kok untuk social distancing, tetap di rumah dan hindari keramaian selama dua minggu ini. Selain menyelamatkan diri sendiri, kamu juga bisa menyelamatkan anggota keluarga maupun kerabatmu dari virus Corona. (dnz)

Baca juga:

Yuk Beralih Ke Transaksi Keuangan Digital untuk Cegah virus Corona


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5