Kastil Bekas Syuting Game of Thrones Dijual Seharga Rp9,2 Milliar Sekarang kastil tempat syuting Game of Thrones sudah bisa dibeli (foto: maisonni.com)

SERIAL Game of Thrones season terakhir yang banyak ditunggu akhirnya tayang! Penggemar di seluruh dunia sudah menatikan-nantikan hari ini untuk menyaksikan akhir dari serial GoT dan mencari tahu siapa yang akan duduk di iron throne.

Selain cerita dan pemerannya, orang-orang juga banyak yang tertarik dengan lokasi syutingnya yang indah-indah. Nah, ada berita nih buat kamu penggemar beratnya GoT karena salah satu lokasi syuting di serial TV terkenal ini akan dijual seharga $656 ribu! Siapa yang mau beli?

1. Kastil Gosford, lokasi syuting GoT akan dijual

Kastil Bekas Syuting Game of Thrones Dijual Seharga Rp9,2 Milliar
Kastil ini merupakan tempat syuting riverrun (foto: maisonni.com)

Salah satu kastil di utara Irlandia bernama kastil Gosford akan dijual. Kastil ini merupakan lokasi syuting yang digunakan untuk merekam Riverrun, tempat House Tully dan rumah masa kecilnya Catelyn Stark.

Dilansir dari Maison Real Estate, kastil yang terletak di Mullaghbrack Road, Markethill ini statusnya dijual. Kabarnya harganya mencapai USD650 ribu atau kurang lebih setara dengan Rp9,2 milliar. Kalau mengaku pencinta GoT sejati rasanya ingin dibeli ya biar merasakan sedikit suasana dari serial favorit yang satu ini.

2. Apa yang membuat kastil ini istimewa?

Kastil Bekas Syuting Game of Thrones Dijual Seharga Rp9,2 Milliar
Ada lebih dari 15 kamar dan 10 kamar mandi (foto: maisonni.com)

Pertama pastinya kamu akan memiliki sepotong sejarah dari serial TV Game of Thrones kalau membeli kastil Gosford ini.

Soalnya setelah season kedelapan ini, udah enggak akan ada lagi syuting GoT. Jadinya kamu bisa memiliki lokasi syuting ini sebagai kenang-kenangan.

Baca juga:

Beberapa Episode Penting Sebelum Kamu Menonton Season Terakhir Game of Thrones

Para Aktor ini Hampir Berperan di Serial Game of Thrones

The Weeknd, Travis Scott, dan SZA Ikut Andil dalam Game of Thrones Season Terakhir?

Kemudian kamu akan mendapatkan lebih dari 15 ruangan beserta 10 kamar mandi. Setiap ruangan juga punya namanya masing-masing, seperti the Great Hall, the Old Keep, the Dining Room House, the Library Wing, dan the Round Tower. Langsung berasa tinggal di kerajaan deh.

3. Sekilas mengenai kastil Gosford

Kastil Bekas Syuting Game of Thrones Dijual Seharga Rp9,2 Milliar
Kastil ini sudah dibangun sejak 1800an (foto: maisonni.com)

Kastil ini sebenarnya sudah dibangun sejak pertengahan tahun 1800an oleh Earl of Gosford II, Archibald Acheson. Kastil ini pernah digunakan untuk militer pada perang dunia II.

Kemudian sejak tahun 1983, kastil Gosford beroperasi menjadi hotel, namun tiga tahun kemudian ditutup dan dijadikan konservasi hutan.

Lalu pada tahun 2006, renovasi besar-besaran dilakukan. Nah, kalau membeli kastil Gosford selain bisa jadi kenangan tentang GoT, ada kenangan juga nih tentang sejarahnya yang panjang. (sam)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH