Para Aktor ini Hampir Berperan di Serial Game of Thrones Beberapa aktor berusaha keras untuk bisa tampil di GoT. (foto: Instagram @gameofthrones)

SEASON terakhir Game of Thrones (GoT) sudah ada di depan mata. Seluruh dunia sudah menanti kabar ini dengan gempar. Berbagai merek fesyen berlomba-lomba membuat edsisi spesial GoT, mulai dari makeup, sepatu, hingga baju. Untuk sampai di musim terakhir ini tentu tidak lepas dari usaha para kru serta pemeran untuk memberikan film terbaik buat para penonton.

Namun siapa sangka, beberapa artis dan aktor ini ternyata pernah hampir jadi bagian dari keluarga besar GoT lho.

1. Mahershala Ali berlatih untuk audisinya

mahershala Ali
Aksi yang sudah dilatih Mahershala Ali tidak bisa dilakukan saat audisi.(foto Instagram@mahershalaali)

Pemenang dua piala Oscar ini pernah ikut audisi untuk Game of Thrones. Ali bahkan sudah berlatih keras untuk audisinya itu. Ia mengaku akan menampilkan sebuah aksi dengan menggunakan sebuah kursi.

Ali mengatakan ia sudah berlatih untuk naik ke bangku dan memperlihatkan beberapa gerakan. Sesampainya ia di kantor HBO, ternyata di sana hanya ada dua kursi tanpa sandaran. Jadi gagal deh semua yang sudah disiapkan.

Namun, enggak apa-apa. Soalnya berkat perannya di Moonlight dan Green Book, ia tetap mendapat pengakuan dari industri perfilman.

2. Sam Claflin bergeming ketika audisi

sam claflin
Sam Claflin lebih suka menjadi penonton dibandingkan pemain GoT. (foto Instagram@mrsamclaflin)

Siapa sangka aktor film Me Before You dan Hunger Games: Catching Fire ini merupakan seorang penggemar GoT. Bahkan ia pernah mengikuti audisi untuk peran Jon Snow dan Viserys Targaryen.

Sayangnya, ketika audisi, Claflin hanya diam. Belakangan ia mengakui bahwa sebenarnya dia merasa lega karena tidak diterima. Terkadang ia lebih suka menjadi penonton daripada pemain.

3. Sam Heughan audisi tujuh kali

sam heughan
Sam Heughan ikut audisi Game of Thrones 7 kali.(foto Instagram@samheughan)


Sam Heughan mungkin bisa dikatakan sebagai aktor yang 'ngebet' banget untuk bisa main di serial Game of Thrones. Melalui Vulture, aktor Skotlandia ini mengakui bahwa ia mengikuti audisi GoT sebanyak tujuh kali loh!

Heughan pernah mencoba audisi untuk peran Penry, Loras, dan beberapa anggota Night's Watch. Sayangnya, sampai musim terakhir ini, Heughan enggak juga bermain di dalamnya. Tapi toh sekarang Heughan juga terkenal di serial Outlander dan sampai membuatnya masuk nominasi Saturn Awards dan Critics Choice Award.

4. Lily Allen ditawari peran yang tidak ia inginkan

lily allen
Lily Allen ditawari peran yang tidak membuatnya nyaman. (foto Instagram@lilyallen)


Lily Allen juga pernah ditawari bermain di serial GoT. Adiknya, Alfie Allen, pernah berperan sebagai Reek alias Theon Greyjoy. Lily ditawari untuk menjadi cameo di Game of Thrones. Namun, tawaran itu ditolak.

Penyanyi tersebut mengatakan dia sangat tidak nyaman dnegan peran yang ditawarkan karena menuntutnya untuk naik kuda dan melakukan adegan intim dengan Theon, adiknya sendiri. Siapa yang mau ya?

5. Dominic West menyesal telah menolak tawaran

dominic west
Dominic West menyesal karena tidak mengambil perannya di GoT. (foto Instagram@dominicwestfanpage)


Berbeda dengan Lily Allen, Dominic West menolak tawaran GoT karena ia tidak pernah menonton serial tersebut. Aktor yang jadi nominasi Golden Globe untuk perannya di The Wire dan The Affair ini sangat menyesal karena menolak tawaran dari HBO.

Setelah menolak, ayah dan keponakannya berkata bahwa serial Game of Thrones satu-satunya serial yang paling bagus. Wah, sayang sekali ya West tidak pernah menontonnya. Padahal serial ini terkenal sekali. Memang penyesalan itu selalu datang terlambat.(sam)



Dwi Astarini