Beberapa Episode Penting Sebelum Kamu Menonton Season Terakhir 'Game of Thrones' Game of Thrones season terakhir akan rilis April 2019. (Foto NME.com)

PADA 14 April 2019, HBO akhirnya akan mengeluarkan final season dari serial tv Game of Thrones yang telah ditunggu-tunggu oleh seluruh fansnya di seluruh dunia.

Mulai tayang pertamakali pada April 2011, Game of Thrones telah hadir menemani para fansnya selama lebih dari delapan tahun. Dilansir dari imdb.com, Game of Thrones berhasil berada di posisi ketiga dalam kategori Top Rated TV Shows of All Time.

Menyambut rilisnya final season, para fans garis keras Game of Thrones pastinya telah merencanakan untuk menonton kembali serial tv tersebut. Belum tahu atau belum Pernah Nonton Game of Thrones? Beberapa episode ini akan membimbingmu untuk menikmati season terakhir dari serial TV dengan rating tertinggi sepanjang masa.

Season 1, Episode 1: Winter is Coming

Beberapa Episode Penting Sebelum Kamu Menonton Season Terakhir "Game of Thrones"
Season 1 Episode 1 menjadi episode yang wajib kamu tonton. (Foto: looper.com)

Cara yang paling tepat untuk bisa mengerti cerita seru Game of Thrones adalah dengan memulainya dari episode pertama. Pada episode ini, kamu akan diperkenalkan pada keluarga Stark yang tinggi dan terhormat, dipimpin oleh Ned Stark (Sean Bean) sebagai kepala keluarga. Ned merupakan raja adil yang memerintah Winterfell, yang terletak di bagian utara di Westeros.

Suatu hari, raja Robert Baratheon dan ratunya, Cersei Lannister ingin mengunjungi daerah utara untuk menawarkan posisi Hand of the King kepada teman lamanya, Ned Stark, setelah kematian misterius Jon Arryn, Hand of the King sebelumnya.

Disini kalian akan diperkenalkan dengan keluarga Ned Stark, seperti anak laki-lakinya yang berandalan bernama Jon Snow (Kit Harington dan cerita anak laki-laki dari Ned yang masih berusia 10 tahun, Bran, di dorong keluar ke jendela setelah ia memergoki saudara kembar Cersei dan Jaime (Lena Headey and Nikolaj Coster-Waldau) sedang terlibat suatu hubungan inses.

Season 1, Episode 9: Baelor

Beberapa Episode Penting Sebelum Kamu Menonton Season Terakhir "Game of Thrones"
Ned Stark ditangkap dan di penjara di King's Landing. (Foto: HollywoodReporter.com)

Season 1 episode 9: Baelor ini merupakan episode yang menunjukkan momen krusial, karena menghantarkan cerita yang memutarbalikkan ekspektasi penonton.

Hampir seluruh season 1 menunjukkan Ned Stark sebagai sosok pahlawan yang baik dan bijaksana. Namun dalam episode ini ketika Ned telah menjadi Hand of The King, ia diserang dan dipenjara di King's Landing, pusat pemerintahan area Westeros.

Alasan penangkapannya adalah pengkhianatan tinggi karena mengungkapkan bahwa putra dari Raja sebelumnya yang merupakan seorang pewaris tahta, Joffrey Baratheon, bukanlah sesungguhnya Baratheon. Melainkan anak hasil hubungan inses Cersei dan Jaime.

Season 2, Episode 9: Blackwater

Beberapa Episode Penting Sebelum Kamu Menonton Season Terakhir "Game of Thrones"
Terjadi pertempuran karena invasi pasukan Baratheon. (Foto: speeli.com)

Pertempuran besar di season 2 pertama kali terjadi di episode 9. Pertempuran ini terjadi karena adanya invasi oleh pasukan Baratheon yang dipimpin oleh Stannis (Stephen Dillane), pewaris tahta Iron Throne sekaligus saudara laki-laki dari raja Robert menentang King's Landing.

Kemudian ada Tyrion yang menyelamatkan kota dan penduduknya, namun nyawanya sendiri terancam akibat anggota pasukannya sendiri, yang kemudian diselamatkan oleh pengawal setia satu-satunya, Podrick Payne (Daniel Portman).

Dalam situasi tempur ini, keberadaan Tyrion yang sedang terluka dan dibenci oleh masyarakat membuatnya semakin terancam dan penuh risiko.

Season 3, Episode 5: And Now His Watch Is Ended

Beberapa Episode Penting Sebelum Kamu Menonton Season Terakhir "Game of Thrones"
Lord Commander Night Watch meninggal saat peperangan. (Foto: looper.com)

Dari pemberontakan yang membuat Lord Commander Night Watch meninggal, sampai Daenerys yang pada akhirnya menjadi salah satu tokoh yang kuat, menjadikan episode ini sangat intens dan menegangkan.

Momen-momen keberanian Khaleesi juga semakin meningkat seiring dengan perjalanannya dengan kemenangan batalion baru, diikuti dengan ketegangan Daenerys yang sedang menjual Drogon, naga terbesar miliknya.

Season 3, Episode 9: The Rains of Castamere

Beberapa Episode Penting Sebelum Kamu Menonton Season Terakhir "Game of Thrones"
Drama pernikahan dan keluarga akan hadir dalam episode ini. (Foto: bustle.com)

Di dalam episode ini akan terpampang drama-drama keluarga yang rumit. Mulai dari Robb Stark (Richard Madden) yang tengah dilanda dilema setelah berjanji ingin menikahi salah satu anak perempuan Walder Frey (David Bradley), sampai rencana Walter mengenai pembantaian keluarga Stark dengan bantuan klan Bolton pada sebuah acara pesta membuat episode ini sangat krusial untuk disaksikan.

Season 4 Episode 2: Lion and the Rose

Beberapa Episode Penting Sebelum Kamu Menonton Season Terakhir "Game of Thrones"
Akan terjadi pernikahan dengan motif politik di episode ini. (Foto: hbo.com)

Episode ini kebanyakan membahas tentang permasalahan yang terjadi di luar King's Landing seperti ketika Stannis yang membakar kerabatnya di tiang pancang.

Di dalam episode ini juga akan dipenuhi dilema pernikahan tragis yang dibalutkan motif politik, seperti pernikahan Tyrion dengan Sansa Stark demi mendapatkan kendali area utara, tidak lain tidak bukan adalah Winterfell.


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH