Jenjang Karier yang Menjanjikan, Yuk Belajar Animasi! Belajar animasi menguntungkan jenjang karier. (Foto: Pixabay/StartupStockPhotos)

PANDANGAN banyak orang tentang animasi memang masih abu-abu, sedikit pengetahuan tentang jenjang karier untuk profesi animator, dan sering dianggap berpenghasilan kecil. Berbeda dengan pekerjaan umum lainnya seperti dokter, PNS, dan pilot yang sudah dianggap sebagai 'ladang uang' bagi banyak orang. Tetapi jangan khawatir jika ternyata hatimu memilih dunia animasi, karena di era digital saat ini bidang animasi justru memiliki potensi besar untuk bisa menjadi sukses.

Baca juga:

Jadi Animator Enggak Ada Duitnya, Kata Siapa?

Melansir laman onlineclasses50, ternyata bidang animasi memberikan banyak manfaat. Meskipun belajar untuk menjadi animator sangat berat dan menguras waktu, proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. Ada banyak profesi di masa depan yang justru membutuhkan skill animasi. Selain itu keterampilanmu akan lebih bagus jika dibandingkan dengan orang-orang yang tidak belajar animasi. Yuk simak berbagai keuntungannya!

1. Lebih Kreatif

Jenjang Karier yang Menjanjikan, Yuk Belajar Animasi!
Miliki tampilan yang lebih kreatif. (Foto: Pixabay/geralt)

Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika belajar animasi adalah memiliki keterampilan yang lebih kreatif.

Pola pikirmu sudah pasti out of the box sehingga merancang hal kecil seperti presentasi kerja saja kamu akan berusaha semaksimal mungkin. Tak heran banyak teman yang meminta bantuanmu dalam hal desain sesuatu.

2. Jenjang Karier

Jenjang Karier yang Menjanjikan, Yuk Belajar Animasi!
Jenjang karier bidang animasi sangat luas. (Foto: Pixabay/089photoshootings)

Kata siapa animator tidak akan menghasilkan banyak uang? Itu hanya omong kosong belaka! Menjadi animator nyatanya bisa menjadi kaya raya karena saat ini jasanya sangat diburu banyak perusahaan terutama dunia perfilman.

Tidak hanya itu, saat ini banyak perusahaan yang ingin mempromosikan produknya dengan iklan menarik. Sehingga kamu tidak perlu takut sulit mendapatkan pekerjaan.

Baca juga:

Ini Penyebab Kamu Belum Menemukan 'Passion'

3. Meningkatkan Kemampuan Diri

Jenjang Karier yang Menjanjikan, Yuk Belajar Animasi!
Kemampuan diri lebih meningkat. (Foto: Pixabay/geralt)

Jika nantinya setelah selesai menempuh pendidikan animasi kamu berubah pikiran dan memilih pekerjaan lain, kemampuanmu tetap akan berada di atas orang-orang sekitarmu. Tidak ada salahnya memilih pekerjaan yang tidak ada hubungannya dengan animasi.

Kamu tetap bisa menyelipkan sedikit keterampilan dalam setiap pekerjaan yang diberikan oleh si bos. Kamu juga bisa menjadikan ilmu animasi sebagai pekerjaan sampingan seperti pengajar atau designer paruh waktu.

4. Keren

Jenjang Karier yang Menjanjikan, Yuk Belajar Animasi!
Tampilan media sosial lebih menarik. (Foto: Pixabay/JESHOOTS-com)

Keuntungan 'nyeleneh' yang bisa kamu dapatkan melalui belajar animasi adalah menjadi yang paling keren di antara teman-temanmu. Ketika mereka menggunakan media sosial secara biasa saja, kamu bisa membuat tampilan media sosial pribadi menjadi lebih menarik dan keren. Hitung-hitung sebagai portofolio bukan? (Mar)

Baca juga:

Memilih untuk Tidak Kuliah, Tetap Bisa Jadi Sukses



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH