Jangan Pernah Menahan Ejakulasi, Ini Akibatnya! Menahan ejakulasi bisa membuat Mr.P terasa sakit (Foto: kaboompics.com)

RASANYA sakit banget. Kamu pun akan merasa enggak nyaman menjalani aktivitas harian. Mr.P juga bisa berubah warna lebih gelap. Warnanya jadi membiru. Makanya banyak pria yang mengistilahkan kondisi ini dengan nama 'bola biru'.

Gejala 'bola biru' ini termasuk nyeri testis dan sensasi pegal di pangkal Mr.P. Intinya bola biru ini disebut dengan nyeri testis. Secara medis nama kondisi ini juga disebut dengan hipertensi epididimis. Demikian mengutip laman Men's Health.

Baca juga:

Ketika Ukuran Mr.P Tidak Sesuai Miss V

Belum ada penelitian mengenai penyebab terjadinya penyakit ini. Tapi, pernah ada sebuah kasus yang diterbitkan dalam jurnal Pediatrics pada tahun 2000. Pada kasus tersebut seorang remaja laki-laki berusia 14 tahun dilarikan ke UGD.

Remaja tersebut mengeluhkan rasa sakit di bagian Mr.P. Meskipun enggak tahu penyebab rasa sakit itu. Yang pasti, kegiatan terakhir remaja tersebut ialah bercinta dengan kekasihnya. Tapi tanpa mengakhiri permainan dengan ejakulasi. Ya, remaja tersebut menahan ejakulasi.

Karena kejadian yang dialami remaja tersebut. Para peneliti menemukan kemungkinan penyebab hipertensi epididimis ialah Mr.P ereksi yang tak berujung dengan ejakulasi. Sehingga Mr.P akan terasa sakit.

Cara mengatasi penyakit ini ialah jangan menahan ejakulasi (Foto: Pexels/GEORGE DESIPRIS)

Mengapa Mr.P bisa terasa sakit ketika enggak mengalami ejakulasi? Ketika terangsang, darah mengalir ke Mr.P dan skrotum. Itulah yang membuat Mr.P ereksi.

Saat Mr.P yang ereksi enggak mengalami ejakulasi. Darah tambahan dapat memberi tekanan pada testis. Sehingga Mr.P menyebabkan rasa sakit.

Baca juga:

Wajib Bersihkan Mr.P Untuk Kesehatan

Dugaan lain mengatakan penyebab lain hipertensi epididimis ialah ketertarikan seksual yang berkepanjangan. Namun tak pernah terjadi. Akhirnya sebagian oksigen dalam darah diserap oleh jaringan di alat kelamin pria. Ahli urologi Richard K. Lee, M.D. mengatakan warna darah itu bisa jadi warna biru.

"Obat-obatan disfungsi ereksi atau alat pengikat aliran darah seperti cincin penis bisa menyebabkan ini, tetapi itu tidak mungkin terjadi secara alami," kata Dr. Lee.

Lalu bagaimana cara mengatasi penyakit ini? Cara mudahnya ialah dengan berejakulasi. Ya, jadi jangan pernah menahan hasrat ingin ejakulasi. Artinya, ketika bercinta jangan tanggung-tanggung. Ketika memang ingin ejakulasi jangan pernah ditahan. Keluarkan agar aliran darah kembali mengalir seperti biasa secara 'alami'.

Cara lain yang bisa dilakukan ialah mengoleskan air dingin pada Mr.P. Jangan lupa rajinlah berolahraga untuk meringakan tekanan pada Mr.P. Tapi, belum ada penelitian lebih lanjut tentang dua cara ini. Jadi tetap saja, ejakulasi merupakan satu-satunya jalan keluar mengatasi kondisi ini. (ikh)

Baca juga:

Mr.P Jadi Nanas, Apa Jadinya?

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH