Mr.P Jadi Nanas, Apa Jadinya? Mr.P terasa seperti tertusuk duri nanas (Foto: Pexels/Lisa Fotios)

MR.P jadi nanas tentu rasanya mustahil. Tapi rupanya memang ada sebuah istilah bernama Mr.P nanas. Bukan Mr.P berubah jadi nanas. Ini merupakan suatu kondisi cukup menyakitkan yang bisa dialami pria. Mungkin kamu juga pernah merasakannya.

Melansir Men's Health, menurut Urban Dictionary, Mr.P nanas merupakan suatu kondisi ketika seorang pria mencukur rambut yang ada di pangkal Mr.P. Kemudian rambut tersebut mulai tumbuh kembali.

Baca juga:

Bahaya! Teknik Memperbesar Mr.P Ini Bikin Bengkok

Namun, pada minggu-minggu pertama setelah mencukur, rambut-rambut tumbuh kembali bergelombang tapi terasa sakit. Pangkal Mr.P jadi terasa sakit seperti tertusuk duri nanas. Sebuah survei menyebutkan 62% pria Amerika memotong atau mencukur rambut pangkal Mr.P. Sebanyak 17% di antaranya benar-benar rutin mencukurnya.

rambut Mr.P bisa tumbuh ke dalam setelah dicukur (Foto: Pexels/Mateusz Dach)

Masalah besarnya bukan pangkal Mr.P terasa sakit seperti tertusuk duri nanas. Tapi ada satu hal yang bisa kamu alami dan benar-benar menyakitkan setelah mencukur rambut pada pangkal Mr.P. Rambut tersebut bisa saja tumbuh ke dalam. Jangan tanya rasanya: benar-benar menyakitkan!

Baca juga:

Mr.P Sekeras Sosis Pertanda Disfungsi Ereksi

Akhirnya timbul sebuah luka kecil pada pangkal Mr.P. Luka kecil ini bisa meningkatkan risiko tertular penyakit menular seksual (PMS). Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa 46% pria telah melukai diri mereka sendiri saat melakukan grooming Mr.P. Lebih parahnya 2% di antaranya harus diberikan penanganan medis.

"Risiko terbesar manscaping adalah infeksi, rambut tumbuh ke dalam (pseudofolliculitis), dan iritasi kulit," ujar Dermatologis Evan Rieder, MD. Menurut Rieder dia sudah banyak menemukan kasus pria terluka karena mencukur rambut Mr.P.

Oleh karena itu, Rieder menyarankan, daripada mencukur menggunakan alat cukur. Lebih baik merapikan rambut Mr.P menggunakan gunting. "Gunting lebih aman dan mengurangi risiko luka, iritasi, dan rambut tumbuh ke dalam," tukasnya. (ikh)

Baca juga:

Makanan dan Minuman Ini Bikin 'Keras'

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH