Jangan Asal Potong Rambut Kalau Tak Mau Menyesal Jangan Asal Potong Rambut Jika Tak Mau Menyesal! (Foto: Pixabay/Jo_Johnston)

SERING terlintas di pikiran, lalu diurungkan. Melihat teman-teman sepermainan potong rambut, rasanya ingin ikutan. Namun, ada banyak alasan untuk kamu mengurungkan niat memotong rambut. Jangan sampai akhirnya kamu menyesal sampai berbulan-bulan.

Melansir laman hairallwomenstalk, perempuan memang akan mengalami masa di mana ingin merubah sesuatu dalam hidupnya. Salah satu caranya dengan memotong rambut. Perubahan yang didapatkan pun akan sangat drastis. Bisa positif, juga negatif.

Baca juga:

4 Model Kekinian untuk Si Rambut Tipis

Sebelum kamu memotong rambut sebaiknya pikirkan baik-baik terlebih dahulu. Sebagai pertimbanganmu sebelum melakukannya, simak ulasan di bawah ini.

1. Sering menyesal

Jangan Asal Potong Rambut Kalau Tak Mau Menyesal
Sering menyesal sehabis potong rambut (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Baik hasilnya menjadi bagus atau tidak, perempuan sering menyesal setelah memotong rambutya. Ini sudah merupakan hal yang lumrah. Karena perempuan memang identik dengan rambut panjang. Sehingga ketika memiliki rambut pendek, perasaan syok sesaat sering terjadi.

2. Hasil tidak sesuai

Jangan Asal Potong Rambut Kalau Tak Mau Menyesal
Hasil tidak sesuai ekspektasi (Foto: Pixabay/prasadganapule69)

Banyak perempuan pernah mengalami hal ini. Ekspektasi dan hasil jauh berbeda. Bikin bete dalam waktu lama. Itulah sebabnya perempuan sering mengurungkan niatnya. Meskipun banyak orang yang berani memotong rambutnya sampai pendek, kamu perlu melakukan banyak pertimbangan.

Baca juga:

Gaya Rambut Sempurna Untuk Perempuan Berkacamata

3. Bentuk wajah cocok dengan rambut panjang

Jangan Asal Potong Rambut Kalau Tak Mau Menyesal
Bentuk wajah cocok rambut panjang (Foto: Pixabay/Engin_Akyurt)

Beberapa bentuk wajah perempuan cocok dengan rambut panjang. Apalagi bagi kamu yang memiliki wajah bulat. Rambut justru bisa menutupi bentuk pipi. Jika rambutmu pendek, bentuk pipi akan semakin menonjol. Kamu pun akan terlihat lebih chubby.

4. Rambut panjang mudah diatur

Jangan Asal Potong Rambut Kalau Tak Mau Menyesal
Rambut panjang mudah diatur (Foto: Pixabay/StockSnap)

Jika kamu memiliki rambut panjang, kamu tidak perlu mencucinya setiap hari. Berbeda dengan rambut pendek yang harus rutin dibersihkan. Selain keramas, rambut pendek juga perlu di styling. Karena cenderung mengembang dan berantakan.

5. Tumbuhnya lama

Jangan Asal Potong Rambut Kalau Tak Mau Menyesal
Membutuhkan waktu lama menumbuhan rambut (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Ini merupakan hal yang ditakuti para perempuan. Ketika memotong rambut, pastinya kamu tahu kalau untuk menumbuhkannya kembali akan memakan waktu yang sangat lama.

Periode pemanjangan rambut ini pun bikin geregetan. Karena pertumbuhan rambut tidak bisa dikontrol. Sehingga panjang rambut seringkali tidak sama. Kamu pun perlu rutin merapikannya kembali di salon. (mar)

Baca juga:

4 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Cat Rambut untuk Pertama Kali



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH