Islamic Young Leader Summit 2019 Soroti Isu Kemerdekaan Palestina dan Kebangkitan Ekonomi Negara Islam Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mewakili Indonesia dalam forum Islamic Young Leader Summit 2019 di Jakarta.

MerahPutih.com - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mewakili Indonesia dalam forum Islamic Young Leader Summit 2019 di Jakarta. Kegiatan ini menghadirkan delegasi pemuda islam dari 57 negara yg tergabung dalam negara Organisasi Konferensi Islam (OKI).

Ketua Bidang Hubungan Internasional PB SEMMI Akmal Rusli mengatakan, kegitan ini membahas berbagai macam topik.

Baca Juga

Serikat Mahasiswa Ini Merasa Lebih Intelek Gugat ke MK, daripada Minta Perppu KPK

"Mulai dari perdamain untuk negera negara islam, seperti Palestina, Khasmir serta isu ekonomi, politik, sosial dan lainnya," ujar, dalam keterangan persnya kepada Merahputih.com di Jakarta, Sabtu (24/11).

Akmal Rusli dengan tegas menyatakan PB SEMMI membela dan mendukung penuh kemerdekaan Palestina, karena penjajahan di atas dunia harus di hapuskan,karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan.

Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mewakili Indonesia dalam forum Islamic Young Leader Summit 2019 di Jakarta.
Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mewakili Indonesia dalam forum Islamic Young Leader Summit 2019 di Jakarta. Foto: PB SEMMI

"Kemerdekaan Palestina harus kita dukung. Karena saat ini di Palestina masih terjadi tragedi kemanusiaan yang cukup serius," ujarnya.

Menurut Akmal, pemerintah Indonesia harus selalu berada di garda terdepan untuk mendukung kemerdekaan Palestina secara penuh dan konsisten.

Baca Juga

Jabat Ketua KPK Dengan Status Polisi Aktif, Irjen Firli Diduga Hanya Jadi Boneka

"Ini sesuai cita cita para founding father bangsa Indonesia yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945," harapnya.

Selain mendukung kebebasan Palestina, Forum Islamic Young Leader Summit 2019, menurut Akmal, menjadi ajang bagi Indonesia untuk menyatukan pemuda islam dunia agar bersama sama membangun persatuan demi terwujudnya kemerdekaan sejati sesuai dengan cita cita HOS Tjokroaminoto.

Ia menyebut, momentum ini sangat penting bagi Indonesia dan saat nya indonesia menunjukkan kepada dunia, bahwa Indonesia negara yang menjadi kekuatan pemuda islam dunia.

"Mengingat Indonesia adalah negara mayoritas penduduk Islam dan Indonesia siap menjadi barometer bagi seluruh negara dunia," katanya.

Dalam acara internasional ini, hadir para Menteri, Wakil ketua MPRI RI, Wakil ketua DPD RI, para Duta Besar negara sahabat dan delegasi pemuda islam dunia dari 57 negara yg tergabung dalam organisai OKI. Dari pengurus pemuda islam dunia, hadir Mr.Rasul Umarov Direktur General ICYF.

Baca Juga

Teror Bom di Polrestabes Medan Bukti Suburnya Paham Radikalisme di Indonesia

Dalam Forum tersebut PB SEMMI juga mengenalkan Syarikat Islam sebagai organisasi tertua di Indonesia yang membangkitkan semangat kemerdekaan dan melahirkan sejumlah tokoh nasional serta organisasi serumpun Syarikat Islam, seperti PERISAI, Pemuda Muslimin, Gertasi, Wanita Syarikat Islam, Pandu Siap, dan lainnya. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH