Inspiratif, Nenek asal Korea Ini Masih Aktif Lakukan Binaraga di Usia 75 Tahun Meski sudah usia lanjut, nenek ini tetap berlatih untuk menjadi binaragawan (Foto: GoodTimes)

BERTAMBAHNYA usia membuat sistem organ tubuh seseorang menjadi lebih lemah dan tidak bekerja normal seperti saat masih muda. Pernyataan itu seakan dibantah oleh seorang lansia bernama Lim Jong So asal Korea Selatan. Nenek ini berhasil menjadi seorang binaragawati di usianya 75 tahun.

Baca juga:

Yuk, Jaga Kakek dan Nenek Agar Tidak Malnutrisi

Melansir dari Koreaboo, nenek ini sangat suka melakukan aerobik selama 35 tahun, tetapi dia terserang penyakit stenosis. penyakit ini membuat kaki kanannya tidak bisa berjalan. Terserangnya penyakit itu tidak mematahkan semangat nenek Lim untuk menyembuhnykannya, nenek Lim mulai melakukan latihan angkat beban selama tiga kali dalam seminggu guna untuk menyembuhkan penyakitnya itu.

Inspiratif, Nenek asal Korea Ini Masih Aktif Lakukan Binaraga di Usia 75 Tahun
Nenek Lim Jong So saat kontes binaraga (Foto: YouTube)

Menurut penelitian, angkat beban mampu mengendalikan kadar Sklerostin yang baik bagi kesehatan tulang. Lim Jong So memulai latihannya membentuk badan juga setelah dia kehilangan suaminya. Melansir dari BBC, sejak dahulu dia sangat tertarik untuk melakukan angkat beban, tetapi suaminya tidak suka dia memamerkan tubuhnya. Akhirnya, nenek Lim hanya bisa berlatih aerobik.

Baca juga:

'Traveling' Bersama Lansia, Tetap Seru Lho!

Walaupun suaminya sudah tidak ada, nenek Lim masih tidak mau memamerkan tubuhnya selama dua tahun. Keadaan ini akhirnya membuatnya sadar bahwa ini bukanlah kehidupan yang dia inginkan.

Inspiratif, Nenek asal Korea Ini Masih Aktif Lakukan Binaraga di Usia 75 Tahun
Nenek Jong-so memenangkan kontes binaraga (Foto: Koreaboo)

Kerja keras dan konsisten, nenek Lim berhasil menduduki juara kedua dalam kontes body building melawan kompetitor lain yang setingkat. Nenek Lim mengatakan bahwa semua yang kamu lakukan harus didasarkan dengan percaya diri dan keyakinan yang kuat.

"Setiap orang mempunyai mimpi. Ketika kamu menyerah mengejar mimpimu hanya karena usia, kehidupan akan menjadi hampa. Jika kamu berhasil menantang dirimu sendiri untuk mendapatkan mimpimu, walaupun usiamu sudah lanjut, saya percaya kamu akan mendapatkan kehidupan yang hebat di sisa hidupmu," ujar nenek Lim. (Nic)

Baca juga:

Nenek 89 Tahun Ini Buktikan Video Game Bisa Dinikmati Siapa Saja


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH