Nenek 89 Tahun Ini Buktikan Video Game Bisa Dinikmati Siapa Saja Hamako Mori yang saat ini berusia 89 tahun masih aktif bermain game hingga sekarang (Foto: GameRant)

VIDEO game seringkali dianggap hiburan untuk kawula muda. Namun, berkembangnya industri video game saat ini membuktikan bahwa hal tersebut tidak benar. Gamer bisa berasal darimana saja, dan tidak mengenal umur.

Kalau tidak percaya, seorang YouTuber bernama Hamako Mori mungkin bisa menjadi bukti. Lewat akun YouTubenya, Gamer Grandma, nenek berusia 89 tahun itu menunjukkan bagaimana sampai saat ini masih sangat menikmati bermain video game.

Baca juga:

Tandingi Apple Arcade, Google Resmi Luncurkan Play Pass

Jika kamu berpikir game-game yang dimainkan Mori adalah game-game ringan, kamu salah besar. Game-game yang ia mainkan di antaranya seri Battlefield, Grand Theft Auto 5, dan Borderland 3. Oleh karena itu Mori bisa dikategorikan sebagai 'gamer hardcore'.

Dilansir Kotaku, Mori menceritakan tentang diri dan hobinya kepada salah satu media video game di Jepang, GameSpark. Ia mulai bermain video game dari tahun 1981. Saat itu konsol yang pertama kali ia gunakan bernama Cassette Vision.

Sejak itu ia menjadikan video game sebagai hobinya. Beberapa tahun terakhir ini, Mori sering melihat video orang bermain game di platform YouTube. Hal tersebut membuatnya ingin mengunggah videonya sendiri.

Baca Juga:

Nissan Buat Konsep Kursi Gaming, Ingin Tembus Pasar Game?

Dalam wawancaranya dengan GameSpark, Mori mengungkapkan beberapa hal yang ia temukan dari bermain video game. Pertama adalah bagaimana teknologi yang kita miliki telah berkembang pesat.

"Grafis video game sekarang sangat luar biasa. Saya pikir betapa bahagianya saya bisa hidup sampai selama ini," ucap Mori.

Final Fantasy 7 Remake bisa jadi saksi berkembangnya teknologi video game saat ini (Foto YouTube Final Fantasy Gamer)
Final Fantasy 7 Remake bisa jadi saksi berkembangnya teknologi video game saat ini (Foto YouTube Final Fantasy Gamer)

kedua, ia membagikan pengalamannya sebagai seorang gamer lansia. "Semakin bertambah tua, saya sarankan untuk bermain game 'single-player dibanding 'multi-player'. Hal ini karena jika kamu berada di tengah medan perang bersama orang-orang yang lebih muda, kamu hanya akan menyusahkan mereka saja."

"Akan tetapi, saya pikir dengan bertambahnya orang-orang lansia di tengah komunitas gamer, nantinya akan ada 'server' khusus dimana orang-orang lansia dapat bertanding tanpa mengganggu gamer lainnya," ucap Mori.

Baca juga:

Kolaborasi Sneakers Gudetama x Reebok Instapump Fury OG tentang Animasi

Tak berhenti sampai situ, Mori kemudian juga mengatakan bahwa bermain video game dapat membantu lansia supaya tidak terkena dementia. Menurut Mori, video game adalah hobi yang bisa dinikmati semua orang tanpa mengenal umur. (sep)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH