Fakta dan Silsilah Keluarga Donald Bebek Belum Kamu Ketahui! Perkenalan Donal Bebek dan paman Gober. (Foto: Pinterest)

HARI ini 86 tahun lalu, Disney menginginkan karakter dengan sifat lebih negatif dari Mickey Mouse, dan lahirlah Donald Fauntleroy Duck, si bebek temperamental.

Donald Duck. (Foto: Disney Experience)
Donald Duck. (Foto: Disney Experience)

Dilansir dari Telegraph, Donald Duck alias Donal Bebek merupakan karakter kartun usungan Walt Disney pada 1934. Sosoknya lahir ketika mendengar Clarence Nash mencontohkan suara bebek saat membawakan lagu Mary Had a Little Lamb. Donald Bebek dibuat ilustrasi dari beberapa illustrator ternama, Al Taliaferro, Carl Barks, dan Don Rosa.

Baca juga:

Kota Timbuktu di Komik Donal Bebek Ternyata Ada di Dunia Nyata

Menjadi satu-satunya karakter Disney memiliki nama tengah, Donald Fauntleroy Duck memiliki saudara kembar perempuan bernama Dumbella. Pada akhir era 1930-an, karakter Daisy Duck selaku kekasih abadi Donald muncul bersamaan dengan ketiga karakter keponakan liciknya, seperti Huey, Dewey, dan Louie.

Dilansir dari Comic Alliance, keluarga besar Donald Bebek merupakan keturunan dari para ksatria, bajak laut, dan peziarah sehingga menghasilkan sejuta petualangan menyenangkan dan seru.

Silsilah Donal Bebek buatan Bark. (Foto: Comics Alliance)
Silsilah Donal Bebek buatan Bark. (Foto: Comics Alliance)

Don Rosa sebagai salah satu illustrator Donald Bebek harus menghabiskan banyak waktu untuk menciptakan silsilah panjang keluarga Donald karena dibuat berdasarkan lebih dari 500 cerita.

Silsilah keluarga donal bebek. (Foto: Pinterest)
Silsilah keluarga Donald bebek. (Foto: Pinterest)

Tentunya kita mengenal Paman Gober alias Scrooge McDuck, bebek terkaya sedunia tetapi super pelit. Menurut catatan pribadi Carl Barks, Paman Gober merupakan paman Donald Bebek dari sisi ibunya.

Baca juga:

Pencinta Film yang Dark dan Gothic? Tonton 4 Film Tim Burton Terbaik

Ada juga karakter Gladstone Gander, sepupunya yang malas tapi sangat beruntung. Tak pernah gagal membuatnya iri.

"Gladstone tidak mau berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan sesuatu yang tidak bisa diberikan oleh keberuntungannya. Ketika ada sesuatu yang salah, dia akan menyerah dengan cepat. Dia yakin akan menemukan dompet di tikungan yang terjatuh," ungkap Don Rosa dari laman Disney Fandom.

Gladstone menjelaskan silsilahnya. (Foto: Comics Alliance)
Gladstone menjelaskan silsilahnya. (Foto: Comics Alliance)

Alasan lain mengapa Gladstone menjadi rival berat Donald karena posisi sebagai kandidat pertama pewaris tahta Paman Gober. Selain itu, Gladstone juga menyukai Daisy Duck, kekasihnya.

Para pecinta komik Paman Gober pastinya juga familiar dengan Gerombolan Siberat alias The Beagle Boys gubahan Carl Barks. Sejak penampilan pertama kelompok penjahat ini pada Walt Disney's Comics and Stories #134 pada November 1951, niat mereka selalu sama; merampok kekayaan Paman Gober.

Karakter pendukung keluarga Donal bebek. (Foto: Pinterest)
Karakter pendukung keluarga Donal bebek. (Foto: Pinterest)

Memang mengasyikan menelusuri hubungan kekerabatan Donal Bebek karena terasa kembali ke masa lalu menikmati setiap edisi sampai akhirnya terhenti di edisi terakhri di tanggal 29 Juni 2020. (shn)

Baca juga:

Kisah Romantis Donald dan Daisy Duck Dikemas dalam Beberapa Film Pendek


Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH