5 Mahkota Kerajaan Paling Istimewa Di Dunia, Mana Favoritmu? Mana tiara yang menjadi favoritmu? (Foto: Hello Magazine/Style Bistro)

PENGELUARAN yang besar untuk membuat mahkota untuk ratu atau bangsawan adalah hal yang dapat diterima dari kebanyakan kerajaan di seluruh dunia. Tidak mengherankan, ratu-ratu di seluruh dunia selalu terlihat berwibawa dan anggun saat mengenakan mahkota mereka.

Setidaknya ada lima mahkota kerajaan di seluruh dunia yang memiliki bentuk indah dan khas. Dari segi ukuran, desain, pola, sampai ukuran batu yang menghiasinya, berikut lima mahkota kerajaan yang paling istimewa di dunia:

Baca juga:

Loker: Manajer Sosmed untuk Ratu Elizabeth Bergaji Rp800 juta/Tahun

1. The Cartier Loop Tiara

Ratu Letizia mengenakan The Cartier Loop Tiara. (Foto: Hello Magazine)
Ratu Letizia mengenakan The Cartier Loop Tiara (Foto: Hello Magazine)

Dilansir dari Harper's Bazaar, mahkota cantik dari The Cartier ini dibuat pada 1879 untuk Ratu Maria Christina. Terbuat dari berlian dan mutiara, Hello Magazine mengatakan bahwa mahkota ini dikenakan oleh Letizia, Ratu Spanyol ketika sedang menghadiri Royal Gala Dinner ketika menyambut presiden Tiongkok Xi Jinping dan istrinya Peng Liyuan di istana kerajaan Madrid.

Baca juga:

Mengagumi Putri Diana? Yuk Jadikan 5 Outfit-nya sebagai Inspirasi OOTD

2. The Bragança Tiara

The Braganc?a Tiara. (Foto: StyleBistro)
The Braganca Tiara (Foto: StyleBistro)

Mahkota yang dikenakan oleh Silvia, Ratu Swedia ini masih menjadi salah satu mahkota terbesar yang pernah digunakan dengan berat 3 kilogram dan tinggi 12,5 centimeter. Ratu Swedia selalu terlihat berwibawa dan memiliki kesan tersendiri saat mahkota ini bertengger di kepalanya.

Baca juga:

Meskipun Positif Corona, Pangeran Charles Merasa Sehat

3. The Dutch Sapphire Tiara

The Dutch Sapphire Tiara. (Foto: Twitter/mcsullivan)
The Dutch Sapphire Tiara (Foto: Twitter/mcsullivan)

Mahkota yang dikenakan oleh Máxima, Ratu Belanda ini terlihat unik dan berbeda karena menggunakan batu safir dan berlian 44-karat di tengah. Menurut Harper's Bazaar, mahkota ini dikenakan Ratu Máxima ketika penobatan suaminya menjadi raja.

Baca juga:

5 Perubahan Kehidupan Kerajaan Inggris Dahulu Vs. Sekarang

4. Queen Sophie's Diamond Tiara

Queen Sophie's Diamond Tiara. (Foto: Tatler)
Queen Sophie's Diamond Tiara (Foto: Tatler)

Mahkota yang digunakan oleh Marie-Chantal, putri Yunani menggunakan bongkahan berlian yang cukup besar dan banyak karena pola mahkota yang unik. Bentuk mahkotanya terlihat simple, tapi tetap tidak meninggalkan kesan estetik yang terlihat dari kilauan warnanya.

5. The Brazilian Aquamarine Parure Tiara

 The Brazilian Aquamarine Parure Tiara. (Foto: Style Bistro)
The Brazilian Aquamarine Parure Tiara (Foto: Style Bistro)

The Brazilian Aquamarine Parure Tiara terbuat dari batu aquamarine yang diberikan oleh Brazil kepada Ratu Elizabeth pada penobatannya menjadi ratu pada 1953. Batu aquamarine memberikan kesan mahkotanya begitu berkelas. (shn)

Baca juga:

4 Aturan Unik yang Wajib Diikuti Anak dari Keluarga Kerajaan Inggris

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH