4 Aturan Unik yang Wajib Diikuti Anak dari Keluarga Kerajaan Inggris Keluarga kerajaan Inggris. (Foto: BBC)

MENJADI anggota keluarga kerajaan tentu bukan hal yang mudah. Selain harus bertanggung jawab terhadap peran mereka, para anggota keluarga kerajaan juga harus menjaga reputasi dan citra mereka sebagai anggota keluarga kerajaan. Aturan serupa juga berlaku untuk anak-anak dari keluarga kerajaan Inggris.

Berbagai aturan harus diberlakukan sejak dini agar anggota keluarga kerajaan merasa terbiasa sejak kecil. Mereka, anak-anak yang beruntung terlahir dari anggota keluarga kerajaan Inggris, berikut merupakan beberapa aturan keras yang wajib mereka patuhi.

Baca juga:

Kebiasaan Anggota Kerajaan Inggris saat Berlibur

1. Menerima hadiah, tapi tidak semua hadiah boleh disimpan

4 Aturan Unik yang Wajib Diikuti Anak dari Keluarga Kerajaan Inggris
Pangeran George sedang menerima hadiah boneka. (Foto: CNBC)

Sejak lahir, anggota keluarga kerajaan sudah harus menjaga citra mereka sebagai representasi kerajaan. Dilansir dari CNBC, ketika Pangeran George baru berusia 18 bulan, Kensington Palace melaporkan bahwa beliau telah menerima hadiah sebanyak 774 buah. Meskipun begitu, sebagian besar hadiah tidak boleh disimpan.

Keluarga kerajaan memiliki aturan ketat mengenai apa yang boleh dan tidak untuk disimpan. Jika sebuah hadiah diberikan dari individu yang tidak dikenal seacara personal, maka keluarga kerajaan hanya akan menerima barang seperti bunga, buku yang diberikan oleh sang penulis dengan pembahasan yang tidak kontroversial, serta barang kecil lainnya yang harganya kurang dari GBP 150 atau sekitar Rp 2,3 juta.

2. Ketika berpergian, harus berangkat terpisah

4 Aturan Unik yang Wajib Diikuti Anak dari Keluarga Kerajaan Inggris
Sebisa mungkin keluarga kerajaan berangkat dengan pesawat terpisah. (Foto: E! News)

Dilansir dari BBC, anggota keluarga kerajaan harus berangkat terpisah dengan pesawat yang berbeda-beda. Alasan di balik aturan ini adalah antisipasi jika terjadi hal-hal buruk ketika perjalanan berlangsung maka tidak seluruh anggota keluarga harus terkena dampaknya. Meskipun begitu, aturan ini bukan aturan tertulis yang resmi dan bisa saja satu keluarga menaiki pesawat yang sama asal mendapatkan izin dari sang Ratu.

Baca juga:

Ini Hidangan Italia Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, Kamu Juga Bisa Bikin di Rumah

3. Tidak boleh mengonsumsi makanan kemasan

4 Aturan Unik yang Wajib Diikuti Anak dari Keluarga Kerajaan Inggris
Keluarga kerajaan tidak pernah terlihat mengonsumsi makanan kemasan. (Foto: independent)

Mantan koki sang Ratu, Darren McGrady mengatakan bahwa bayi dari keluarga kerajaan tidak mengonsumsi makanan kemasan.McGrady mengatakan bahwa makanan pertama yang dikonsumsi William dan Harry ketika bayi adalah apel dan pir yang dikukus dan disaring dua kali untuk menghilangkan semua benjolan.

Ketika sudah semakin besar, menu makanan akan berganti menjadi lebih bervariasi. "akan ada satu koki yang memasak ayam, satu koki memasak sayuran, lalu kedua makanan tersebut disatukan," ungkap McGrady.

4. Berbicara bahasa asing

4 Aturan Unik yang Wajib Diikuti Anak dari Keluarga Kerajaan Inggris
Pangeran George dan Putri Charlotte belajar bahasa Spanyol sejak usia dua dan tiga tahun. (Foto: Harper's Bazaar)



Meskipun tidak ada aturan khusus mengenai hal ini, namun selama ini telah terlihat anggota kerajaan biasanya fasih dalam bahasa asing sehingga diperkirakan bahasa asing tersebut telah dipelajari sejak kecil.

Dilansir dari laman Express, sang Ratu Inggris sangat fasih berbicara bahasa Prancis, begitu juga dengan anak-anak serta cucu-cucunya. Laman The List bahkan mengatakan bahwa, Pangeran Wiliam juga bisa berbicara bahasa Wales dan Swahili meskipun tidak fasih.

Selain itu, melansir laman Reader's Digest, ketika menghadiri acara amal Kate Middelton mengatakan bahwa Pangeran George dan Putri Charlotte telah mulai mempelajari bahasa Spanyol pada usia tiga dan dua tahun. (Shn)

Baca juga:

5 Perubahan Kehidupan Kerajaan Inggris Dahulu Vs. Sekarang


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH